Prediksi Dewa United vs PSM Makassar : David Menantang Goliath!

Prediksi Dewa United vs PSM Makassar : David Menantang Goliath!

Dewa United bertekad bangkit pada pekan ini agar tak semakin terperosok ke dasar klasemen.-foto : instagram dewa united-

Permainan mereka terbilang pragmatis: mampu memanfaatkan peluang serangan dengan baik serta menjaga pertahanan dengan kokoh. Gawang yang dijaga Muhammad Reza Arya sejauh ini baru kebobolan 4 kali, paling sedikit dibanding tim peserta Liga 1 2022/2023 lainnya.

 

Catatan statistik PSM tersebut sangat timpang jika dibandingkan dengan performa Dewa United. Jumlah kebobolan mereka justru lebih banyak dibanding gol yang bisa diciptakan. Sudah ada 17 bola bersarang ke gawang Tangsel Warriors, sedangkan gol yang diciptakan baru 8 dari 9 laga. 

Pada Sabtu (10/9) lalu, Dewa United dihajar habis-habisan oleh Bali United. Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Tangsel Warriors takluk 6 gol tanpa balas. Kekalahan pekan lalu, menurut pelatih Nil Maizar, harus dilupakan. Ia mewanti-wanti anak asuhnya agar memupuk motivasi lagi dan berjuang lebih keras di laga berikutnya. 

"Yang pasti begini, lupakan histori hasil yang tidak bagus. Dan kita mulai dari nol lagi. Bagaimana motivasi kita harus lebih besar dari tim lawan. Karena perjuangan akan menentukan hasil," kata Nil Maizar, dilansir laman PT LIB.

 

Player to Watch

Rishadi Fauzi (Dewa United)

Absennya Karim Rossi membuat Nilmaizar bertumpu pada Rishadi Fauzi guna mengisi pos ujung tombak Dewa United melawan PSM Makassar nantinya. Penyerang berusia 32 tahun ini tentunya wajib untuk memaksimalkan kesempatan tersebut sebab dirinya belum mencetak gol di Liga 1 2022-2023.

Dari sembilan laga yang telah dijalani Dewa United, Rishadi Fauzi masih seret gol meski telah dipercaya tampil dalam tiga laga dengan total 103 menit bermain.

Ramadhan Sananta (PSM Makassar)

Setali tiga uang, Ramadhan Sananta turut dipercaya sebagai goal getter PSM Makassar oleh pelatih Bernardo Tavares saat menantang Dewa United. Pasalnya, duo penyerang utama, yakni Everton dan Pluim belum bisa dimainkan dengan alasan masing-masing pada laga pekan ke-10 Liga 1 2022-2023.

Kendati demikian, Sananta setidaknya telah mampu menenangkan hati suporter PSM Makassar lantaran telah mengoleksi tiga gol dari lima penampilan.

 

Perkiraan Pemain Dewa United vs PSM Makassar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: