Prediksi Dewa United vs PSM Makassar : David Menantang Goliath!

Prediksi Dewa United vs PSM Makassar : David Menantang Goliath!

Dewa United bertekad bangkit pada pekan ini agar tak semakin terperosok ke dasar klasemen.-foto : instagram dewa united-

LINGGAUPOS.CO.ID - Dewa United berjumpa PSM Makassar pada pekan ke-10 BRI Liga 1 2022/2022 di Indomilk Arena, Kamis 15 September 2022. Laga antara Dewa United vs PSM akan dimulai pukul 18.15 WIB.

Performa terkini Dewa United dan PSM Makassar sangat berbeda. Dewa United kini berada di posisi ke-13 klasemen BRI Liga 1. Pasukan Nilmaizar telah menelan delapan kekalahan. Selain itu, mereka juga sudah kebobolan 17 gol. Jumlah tersebut termasuk cukup banyak.

BACA JUGA:Prediksi Persebaya Surabaya vs RANS Nusantara : Misi Bangkit Bajol Ijo

Pada pekan ke-9 lalu, Dewa United kalah dengan skor 6-0 dari Bali United. Sementara, PSM menang dengan skor 3-0 lawan Persebaya Surabaya. 

PSM Makassar adalah satu-satunya tim yang belum pernah kalah di BRI Liga 1. PSM adalah tim dengan lini belakang paling solid. PSM baru kebobolan empat gol dari delapan laga yang dimainkan. PSM juga mencetak 16 gol pada periode tersebut.

Juku Eja - julukan PSM Makasar - berambisi memetik poin penuh dalam laga tandang pekan ini supaya bisa naik ke puncak klasemen Liga 1 2022/2023. Hingga pekan 9 Liga 1 2022/2023, PSM masih tertahan di peringkat 3 klasemen, menghimpun 20 poin dari 8 laga yang dilakoni. 

BACA JUGA:Prediksi Persikabo 1973 vs PSS Sleman : Duel Sengit Tim Papan Tengah

PSM tertinggal dua angka dari pemuncak tabel sementara, Madura United, yang sudah mengambil jatah 9 laga. Dengan tabungan 1 laga, Juku Eja memiliki peluang besar untuk menyalip perolehan angka Laskar Sape Kerrap. Maka itu, pertandingan melawan Dewa United menjadi kesempatan yang semestinya tidak dibuang PSM. Mereka harus memetik poin penuh dalam lawatan ke Stadion Indomilk Arena. 

Namun, Dewa United tentu tak akan mengalah begitu saja. Catatan tim berjuluk Tangsel Warriors tersebut memang buruk akhir-akhir ini. Armada besutan Nil Maizar itu telah menelan 3 kekalahan, 1 hasil imbang, dan baru menang 1 kali dalam 5 laga terakhir. Akan tetapi, Dewa United bertekad bangkit pada pekan ini agar tak semakin terperosok ke dasar klasemen.

BACA JUGA:Prediksi Persis Solo vs Bali United : Berat, Misi Sulit Laskar Sambernyawa

Prediksi Dewa United vs PSM Makassar

Jika membandingkan catatan statistik kedua tim musim ini, PSM jelas lebih baik ketimbang Dewa United. Juku Eja merupakan satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Liga 1 2022/2023 (6 kali menang, 2 kali imbang). Sebaliknya, Dewa United tercatat sudah kalah 5 kali, imbang 1 kali, dan baru memetik 3 kemenangan. 

 

Kualitas permainan PSM Makassar juga tak perlu diragukan lagi. Lini depan mereka memang tidak seproduktif Borneo FC (23 gol) atau Bali United (21 gol). Akan tetapi, catatan 16 gol dari 8 laga di Liga 1 2022/2023 sudah cukup membuat PSM bertengger di papan atas klasemen. Bernardo Tavares selaku pelatih kepala terbukti mampu menyulap PSM menjadi skuad yang efektif pada musim ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: