Prediksi Liverpool vs Ajax Amsterdam : Bisakah The Reds Bangkit?

Prediksi Liverpool vs Ajax Amsterdam : Bisakah The Reds Bangkit?

Striker Livepool, Mohammed Salah.-foto : twitter liverpool-

LINGGAUPOS.CO.ID - Liverpool akan menjamu Ajax Amsterdam bakal terjadi jual beli serangan ini pada matchday 2 Grup A Liga Champions 2022/2023. Pertandingan UEFA Champions League (UCL) di Anfield ini dijadwalkan kick-off Rabu 14 September 2022, jam 02:00 WIB.

Hasil matchday 1 Liga Champions musim ini menunjukkan hasil berbeda bagi Liverpool dan Ajax. The Reds gagal meraup poin. Pasukan Jurgen Klopp digasak 4-1 saat bertandang ke markas Napoli pekan kemarin. Kekalahan ini menyebabkan Liverpool duduk di peringkat ke-3 Grup A. 

BACA JUGA:Prediksi Bayern Munchen vs Barcelona : Lewandowski dan Tragedi 8-2

Di kubu seberang, Ajax Amsterdam mendapatkan hasil positif. Kala menjamu Rangers, de Godenzonen mampu menang 4 gol tanpa balas. Kemenangan tersebut membuat Ajax menempati posisi tertinggi, dibuntuti oleh Napoli yang saat ini ada urutan kedua grup. 

Runner-up musim lalu, Liverpool mengawali langkah mereka musim ini dengan kekalahan mengenaskan. Menghadapi Napoli di Naples, tim asuhan Jurgen Klopp itu hanya mencetak satu gol lewat Luis Diaz sebelum akhirnya tumbang 1-4.

BACA JUGA:Prediksi Bayer Leverkusen vs Atletico Madrid : Krisis BayArena

Sementara itu, Ajax sukses meremukkan Rangers di Amsterdam. Ajax menang 4-0 atas finalis Liga Europa musim lalu itu lewat gol-gol Edson Alvarez, Steven Berghuis, Mohammed Kudus, dan Steven Bergwijn. Meski sudah ditinggal dua pemain pilarnya ke Manchester United, termasuk sang pelatih Erik ten Hag, Ajax tetap kuat.

Di lain pihak, Liverpool musim masih jauh dari kata meyakinkan. Dalam enam laga di Premier League, Liverpool cuma meraih dua kemenangan. Di Liga Champions, Liverpool bahkan hancur lebur pada laga pertama. Liverpool sejatinya bisa menggunakan laga akhir pekan kemarin untuk memperbaiki permainan mereka. Namun, seiring wafatnya Ratu Elizabeth II, semua pertandingan di Premier League ditunda. Sementara itu, Ajax mempertahankan momentum mereka dengan membungkam Heerenveem di Eredivisie lima gol tanpa balas.

BACA JUGA:Prediksi Timnas Indonesia U19 vs Timor Leste U19 : Garuda Muda Wajib Menang Telak

Klopp dan para pemainnya masih berusaha mencari jawaban untuk permasalahan mereka saat ini. Bagi Ajax, ini mungkin adalah saat yang tepat untuk mengunjungi Anfield.

Konsistensi tentu diperlukan Ajax untuk merintis usaha lolos ke babak gugur, misalnya dengan mengambil inisiatif menyerang untuk mencuri poin maksimal. Namun, perjuangan mencapai target itu tidak akan mudah. Liverpool diprediksi juga siap tampil menekan untuk memburu poin perdana. Akankah terjadi hujan gol di Stadion Anfield? 

BACA JUGA:Prediksi Bhayangkara FC vs Borneo FC : Pato Bikin The Guardian di Ujung Tanduk?

Prediksi Liverpool vs Ajax

Liverpool dan Ajax memiliki kesamaan sebagai tim yang punya gaya bermain menyerang. Musim ini, rerata tembakan kedua tim per laga mencapai angka yang cukup tinggi. Ajax mampu mendapatkan 17,4 per laga, sedangkan Liverpool berada di angka 18,4. Statistik di atas bisa diperlihatkan dari pertandingan terakhir kedua tim di Liga Champions. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: