Jadwal Timnas U19 : Indonesia Wajib Juara Grup

Jadwal Timnas U19 : Indonesia Wajib Juara Grup

Indonesia akan menjadi tuan rumah Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 dan akan akan meladeni Vietnam, Hong Kong, dan Timor-Leste. -foto : twitter PSSI-

BACA JUGA:Jadwal Liga Inggris Pekan Ini Resmi Ditunda, Kapan EPL Main Lagi?

Selain itu, juga ada Achmad Maulana Syarif, Alfriyanto Nico, Ginanjar Wahyu, Teuku Razzaa Fachrezi, serta Dony Tri Pamungkas. Dari Persebaya terdapat 3 penggawa, yakni Marselino Ferdinan, Aditya Arya, dan M Widi Syarif. 

Jumlah yang sama juga dimiliki Persib. Maung Bandung turut diwakili Kakang Rudianto, Robi Darwis, dan Ferdiansyah. Kendati Timnas saat ini berisi 30 pemain, hanya ada jatah 23 penggawa saja yang bisa didaftarkan di Kualifikasi Piala Asia U20 2023. Artinya, 7 nama dipastikan bakal dicoret untuk memenuhi kuota. 

"Kami membawa 30 pemain ke Surabaya untuk persiapan Kualifikasi Piala AFC U-20. Selanjutnya hanya 23 pemain saja yang akan tampil pada ajang tersebut," ucap Shin Tae-yong, seperti dikutip laman federasi.

BACA JUGA:Selamat Datang Graham Potter, Apakah Bakal Jadi Andre Villas-Boas atau Maurizio Sarri di Chelsea ?

Regulasi Kualifikasi Piala Asia U-20

Nantinya, tim yang menjadi pemuncak klasemen grup akan otomatis lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023 yang digelar di Uzbekistan. Sementara, lima tim terbaik dari 10 peringkat kedua akan menyusul lolos ke Piala Asia U-20.

Berikut adalah regulasi penentuan klasemen fase grup Kualifikasi Piala Asia U-20:

* Poin dalam pertandingan head-to-head antara tim yang sana;

* Selisih gol dalam pertandingan head-to-head antara tim yang terkait;

* Gol yang dicetak dalam pertandingan head-to-head antara tim yang terkait;

* Jika lebih dari dua tim terkait, dan setelah menerapkan semua kriteria head-to-head di atas, sebagian tim masih seri, semua kriteria head-to-head di atas diterapkan kembali secara eksklusif untuk subset tim ini;

* Selisih gol pada semua pertandingan grup;

* Gol yang dicetak pada semua pertandingan grup;

* Adu penalti jika hanya dua tim yang seri dan mereka bertemu di babak terakhir grup;

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: