Jadwal Timnas U19 : Indonesia Wajib Juara Grup

Jadwal Timnas U19 : Indonesia Wajib Juara Grup

Indonesia akan menjadi tuan rumah Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 dan akan akan meladeni Vietnam, Hong Kong, dan Timor-Leste. -foto : twitter PSSI-

SURABAYA, LINGGAUPOS.CO.ID - Babak Kualifikasi Piala Asia U20 Grup F dimulai pada Rabu, 14 September 2022, pukul 20.00 WIB, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Indonesia akan menjadi tuan rumah Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 dan akan akan meladeni Vietnam, Hong Kong, dan Timor-Leste. 

Partai perdana melawan Timor Leste digelar pada Rabu, 14 September 2022. Ujian berikutnya datang dari Hong Kong. Laga ini diselenggarakan Jumat, 16 September 2022. Skuad Garuda Nusantara kemudian tampil dalam big match kontra Vietnam di laga pemungkas pada Minggu, 18 September 2022. Seperti dalam duel kontra Timor Leste dan Hong Kong, duel menghadapi The Golden Star Warriors juga digulirkan pada pukul 22.00 WIB. 

BACA JUGA:Seruan 'Allahu Akbar' Khamzat Chimaev Usai Habisi Holland

Untuk bisa lolos putaran final Piala Asia U20 2023 di Uzbekistan secara otomatis, Indonesia wajib finis sebagai juara Grup F. Artinya, Hokky Caraka dan kawan-kawan perlu menyapu bersih seluruh pertandingan. 

Namun, AFC (Asian Football Confederation) juga menyediakan jalur lain agar bisa tampil di putaran final Piala Asia U20 2023. Ada slot untuk 5 runner-up terbaik dari 10 grup babak kualifikasi. Di sisi lain, mengandalkan nasib dari posisi runner-up terbaik tidaklah aman. Pasalnya, jika semua runner-up grup memiliki angka yang sama, persentase lolosnya 50 persen.

BACA JUGA:Hasil Liga 1: Persib Comeback, Menang 2-1 Atas Arema FC

Saat ini, Timnas Indonesia U-20 tengah melakukan persiapan di Surabaya. Tidak ada latihan atau uji coba di luar negeri untuk Marselino Ferdinan dan kolega. Sebelum di Surabaya, mereka latihan di Jakarta. 

Skuad Timnas Indonesia U-20 yang berada di Surabaya berkekuatan 30 pemain. Nantinya, dari daftar tersebut hanya 23 nama yang didaftarkan. Artinya, bakal ada tujuh nama yang dicoret oleh pelatih Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-20 mendapat kabar kurang bagus jelang pertandingan. Ada pemain yang mengalami cedera, salah satunya Ronaldo Kwateh. Kondisi pemain Madura United itu akan terus dipantau oleh tim pelatih Timnas Indonesia U-20.

"Ronaldo, kemarin saat latihan dia mengalami cedera. Saya masih harus melihat kondisinya dalam 3-4 hari ke depan," ujar pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong.

BACA JUGA:FIA WEC: Sean Gelael dan WRT #31 Menang di Fuji

Jadwal Timnas U19 Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U20

Pada Rabu, (7/9), Timnas U19 Indonesia sudah tiba di Surabaya dan menggelar latihan perdana yang berlangsung di lapangan Thor. Pelatih Shin Tae-yong masih membawa 30 pemain jelang turun dalam ajang Kualifikasi Piala Asia U20 2023. 

Yang cukup menarik, Persija mendominasi daftar nama dengan mengirim 9 pemain alias jumlah yang paling banyak. Deretan pilar yang berasal dari tim ibukota tersebut ialah Cahya Supriadi, Muhammad Ferarri, Dia Syayid Alhawari, dan Frengky Deaner Missa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: