Awal Mula Kasus Pembunuhan Waria di Lubuklinggau, Hingga Penangkapan

Awal Mula Kasus Pembunuhan Waria di Lubuklinggau, Hingga Penangkapan

Kanit Pidum Sat Reskrim Polres Lubuklinggau dan anggota saat interogasi istri tersangka Maryanto, di Bengkulu Utara, saat sedang melacak keberadaan tersangka pembunuh waria itu--

"Rencana mengembalikan hari Selasa 23 Agustus 2022, semenjak hari itu ditelpon tidak aktif, kami membutuhkan baju itu karena banyak yang mau makai," ungkap Rita.

Karena menghubunginya via telpon tidak aktif dan via whatsapp tidak membalas, akhirnya Rita mengajak Myhane mendatangi ruko tempat Tary membuka salon.

Saat tiba mereka menemukan kondisi ruko tertutup terkunci dari luar. Akhirnya Myhane mengintip dari sela ruko mencium bau busuk, juga dari ventilasi tercium bau busuk dan lalat hijau beterbangan.

BACA JUGA:Ini Dia Tersangka Pembunuh Waria di Lubuklinggau

"Saat ngintip keluar lalat dan bau, Kemudian ada dua anak kecil, lalu kami panggil pemilik ruko pak Bagus," ungkapnya.

Lalu Bagus bersama Rita dan Myhane serta ada warga lainnya membuka paksa pintu ruko salon tersebut, dari dalam ruko keluar ratusan lalat hijau dan bau busuk.

"Karena penasaran kami masuk dan melihat ada mayat tertutup kain warna merah, ternyata mayat itu mayat Tary kemudian ada yang langsung lapor polisi dan RT," ujarnya

Pengejaran Polisi

Tim Macan Polres Lubuklinggau selama enam hari tidak pulang, untuk mengungkap kasus pembunuhan Onitary alias Mak Tary.

BACA JUGA:Tonton Live Streaming Pers Rilis Ungkap Kasus Pembunuhan Waria di Link ini

“Sudah saya perintahkan, jangan pulang kalau tersangkanya belum berhasil ditangkap,” tegas Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi.

Awalnya, setelah adanya penemuan mayat korban Mak Tary di salon miliknya, langsung dilakukanlah olah TKP.

“Melalui pengamatan jejak kejahatan yang tertinggal di TKP, pengolahan data digital dengan metode Scientific Crime Investigation dan pengamatan recognized face, langsung didapatkan identitas calon tersangka,” kata AKP Robi Sugara, Jumat 2 September 2022.

Diketahuinya calon tersangka ini, dari siaran langsung facebook korban Mak Tary. Di sana terlihat ada tersangka, yang diketahui berasal dari Bengkulu Utara.

BACA JUGA:Motif Pembunuh Waria di Lubuklinggau Terungkap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: