Ini Dia Tersangka Pembunuh Waria di Lubuklinggau

Ini Dia Tersangka Pembunuh Waria di Lubuklinggau

Tersangka pembunuh terhadap Onitary, Maryanto alias Maryan alias Phian alias Rian (27)--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Ini dia tersangka yang diduga melakukan pembunuh terhadap waria bernama Samsudin alias Onitary alias Mak Tary (43) di salon RT.1 Kelurahan Perumnas Rahma Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan. 

Tersangka adalah Maryanto alias Maryan alias Phian alias Rian (27) warga Desa Lubuk Saung Kecamatan Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu. 

Tersangka diperlihatkan oleh petugas Polres Lubuklinggau dalam pers rilis Jumat, 2 September 2022. Ia sepertinya dilumpuhkan oleh petugas. Karena di kakinya terlihat ada perban. 

Maryanto alias Maryan alias Phian alias Rian diinformasikan ditangkap di kontrakan Jalan Tunggang Kelurahan Pasar Embacang Kecamatan Kuranji Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat, pada Rabu 31 Agustus 2022 sekitar pukil 19.30 WIB. 

BACA JUGA:Motif Pembunuh Waria di Lubuklinggau Terungkap

Seperti diketahui Sebelumnya, Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi membenarkan penangkapan tersebut. 

"Ya setelah satu minggu pengejaran, anggota berhasil menangkap pelaku di Padang, Sumatera Barat," kata Kapolres didampingi Kasat Reskrim AKP Robi Sugara, Kamis 1 September 2022.

Hingga Kamis pagi, tersangka masih dalam perjalanan menuju Kota Lubuklinggau.

Kapolres mengatakan, terkait informasi lengkap, menunggu tersangka tiba di Lubuklinggau. 

BACA JUGA:Pembunuh Waria di Lubuklinggau Adalah Pria Inisial R

Namun Kapolres membocorkan, pelaku adalah orang dekat korban atau teman dekat. Berinisial M. 

"Motifnya nanti tunggu dirilis. Sementara ini motif asmara," kata Kapolres.

Dikatakan Kapolres, pengejaran pelaku selam satu minggu. Diduga pelaku sejak melakukan pembunuhan lari ke luar Kota Lubuklinggau. Awalnya pelaku lari ke Bengkulu, lalu dari Bengkulu ke Padang Sumatera Barat. 

Selain tersangka M, polisi juga sudah mengamankan barang bukti sepeda motor korban, ponsel, kunci rolling door ruko Tary Salon. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: