Dovizioso Akhiri 22 Tahun Karirnya di GP San Marino, Pilih Berpisah di Rumah Sendiri

Dovizioso Akhiri 22 Tahun Karirnya di GP San Marino, Pilih Berpisah di Rumah Sendiri

Pembalap RNF Racing, Andrea Dovizioso resmi mengumumkan undur diri dari MotoGP.-twitter-

LINGGAUPOS.CO.ID - MotoGP San Marino 2022 MotoGP 2022 menyajikan balapan ke-14 yang digelar sepanjang akhir pekan ini.

Sebenarnya. usai pagelaran balapan GP San Marino akhir pekan ini, agenda MotoGP masih menyisakan enam balapan lagi. 

BACA JUGA:Marc Marquez Comeback! Joan Mir Absen!

Tapi, tidak bagi pembalap RNF Racing, Andrea Dovizioso, Sirkuit Misanbo menjadi sirkuit terakhir yang ia lintasi. 

Pembalap 36 tahun itu sudah memutuskan, balapan di sirkuit Misano ini adalah ujung dari 22 tahun karirnya di ajang grand prix. 

BACA JUGA:MotoGP 2023 : Duet Maut Marc Marquez dan Joan Mir di Tim Repsol Honda

Dovi resmi mengumumkan undur diri dari MotoGP. “Setelah 20 yahun lebih menjalani ini, sulit memang mengambil keputusan seperti ini,” ucap Dovizioso dilansir Motorcyclesport. 

“Tapi, ini memang saatnya melangkah. Sebagai pembalap, ketika sudah bekerja keras di latihan, balapan, namun hasilnya tidak sesuai harapkan, kamu akan mulai berpikir mungkin ini memang saatnya melangkah. Aku mengambil keputusan ini karena itu,” tambahnya.

 

Dovi sengaja memilih GP San Marino tahun ini sebagai balapan terakhirnya sepanjang karir. Dia ingin mengakhiri perjalanan panjangnya di pentas grand prix di rumahnya sendiri. Juga di depan para penggemar dan keluarganya.

Dia menyebut sangat bersyukur karena Yamaha bisa memahami keinginannya itu. Apalagi, pensiunnya Dovi terjadi di tengah musim. Bukan di akhir musim seperti pensiunnya para pembalap kebanyakan. 

Dovi mengungkapkan, tidak mau menunggu sampai akhir musim juga karena memang motornya bersama RNF Racing sudah tidak kompetitif musim ini. Dalam 13 belapan tahun ini, capaian terbaik Dovi hanya finis di posisi 14. 

“Aku mulai membicarakan ini bersama Yamaha saat jeda musim panas lalu. Dan mereka men-support. Aku sangat berterima kasih untuk itu,” ucap juara dunia kelas 125cc pada 2004 itu.

Perjalanan Dovi di MotoGP selama ini cukup fenomenal. Dialah pembalap yang ikut mengantar pabrikan Ducati sampai ke performa terbaik mereka saat ini. Kali pertama dia bergabung di pabrikan Ducati pada 2013. Kebersamaan mereka berakhir pada akhir musim 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: