Hentikan Kebiasaan Tidur Pakai Kipas Angin, Ini Dampak Buruknya

Hentikan Kebiasaan Tidur Pakai Kipas Angin, Ini Dampak Buruknya

Bahaya Tidur Pakai Kipas Angin Semalaman.-Delaney Van-Unsplash-

LINGGAUPOS.CO.ID - Beberapa orang mungkin terbiasa tidur dengan kipas angin, terutama selama cuaca panas. Bagaimanapun, tidur dengan kipas angin memang terasa nyaman dan sejuk.

Kebiasaan menyalakan kipas angin selama semalaman saat sedang tidur banyak dianggap buruk untuk kesehatan.

Akan tetapi para ahli justru mengatakan bahwa tidur semalaman dengan menggunakan kipas angin kenyataannya tidak begitu mengerikan.

BACA JUGA:Mantan Istri Bupati Askolani Tegaskan 3 Point

Menurut, ahli paru di Lenox Hill Hospital New York City, Dr Len Horovits mengklaim bahwa tidak ada kipas angin yang beracun dan tidak ada yang salah dengan sirkulasi udara.

Dilansir dari laman livescience, Horovitz mengungkapkan bahwa memang betul tidur sangat penting dan mungkin ada sebagian orang yang tidak ingin berkeringat sepanjang malam.

Akan tetapi apa pun yang menyebabkan pergerakan udara yang cepat, termasuk kipas angin, dapat menguapkan uap air dari mulut dan saluran hidung Anda, lalu mengeringkannya.

BACA JUGA:Begini Kondisi Niko yang Dituntut Hukuman Mati, Berikut Informasi dari Lapas

Kipas angin juga dapat mengedarkan debu, yang dapat mengganggu orang, terutama jika mereka memiliki alergi.

Jika Anda tidur dengan kipas angin, Horovitz mengatakan sebaiknya Anda menaruhnya pada jarak yang aman dari tempat tidur Anda dan tidak meniupnya tepat pada Anda.

Untuk menjaga dari debu dan alergen lainnya, Horovitz merekomendasikan untuk menyimpan filter udara di kamar tidur.

Dia juga merekomendasikan melakukan irigasi sinus setiap hari dengan saline, yang dapat membantu saluran hidung kering, hidung tersumbat dan masalah hidung lainnya.

BACA JUGA:Rahmadi Nikahi 2 Wanita Sekaligus yang Masih Sepupu

Udara dingin juga dapat menyebabkan kontraksi otot, sehingga paparan udara ini di malam hari dapat menyebabkan leher kaku di pagi hari.

Namun, Horovitz mengatakan ini lebih merupakan masalah dengan AC yang dibiarkan menyala di malam hari daripada dengan kipas angin.

Jika Anda tidur dengan AC menyala di malam hari, Horovitz mengatakan udara tidak boleh bertiup langsung ke tubuh Anda dan pengaturannya tidak boleh lebih rendah dari 68 derajat Fahrenheit (20 derajat Celcius).(*)

Artikel ini sudah tayang di disway.id dengan judul: Tidur Pakai Kipas Angin Berdampak Buruk untuk Kesehatan? Ahli Beri Penjelasan Begini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: