Jelang Bulan Muharram, ini Pesan Ustaz Yasser ke Personil Polres Mura

Jelang Bulan Muharram, ini Pesan Ustaz Yasser ke Personil Polres Mura

LINGGAUPOS.CO.ID - Jelang tahun baru 1 Muharram 1444 H, Ustaz Yasser berpesan agar melakukan muhasabah atau evaluasi diri.

"Momen tahun baru islam ini dapat menjadi muhasabah ataupun evaluasi diri terhadap kebaikan dan keburukan dalam segala aspek yang telah dikerjakan selama tahun ini," kata Ustaz Yasser.

Hal ini disampaikannya di hadapan ratusan personel Polres Mura yang mengikuti kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal), dilapangan Mapolres Mura, Kamis (28/7/2022).

Ustaz Yasser Arafat juga menyampaikan, tahun baru Islam atau tepatnya 1 Muharram 1444 H akan jatuh pada tanggal 30 Juli 2022 mendatang.

BACA JUGA:Kapan Puasa 1 Muharram 2022? Yuk Simak Jadwal dan Bacaan Niatnya Di Sini

"Alhamdulillah sebentar lagi kita akan memasuki Bulan Muharram. Bulan pertama Hijriah. Sebagai umat Islam, kita haruslah bersyukur dengan meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, lebih giat beribadah dan beramal soleh," katanya.

Ustaz Yasser juga mengajak perbaharui taubat, mengoreksi diri kita masing-masing, seberapa banyak kesalahan yang diperbuat, seberapa besar perbuatan zalim kepada diri sendiri? Sudahkah kita memperbaikinya, beristighfar ke haribaan Ilahi Rabbi? Akankah kita bisa memperbaikinya di tahun mendatang?

"Karena bukan seorang mukmin yang sempurna jika hari ini tidak lebih baik dibanding hari kemarin, apalagi sampai mengalami penurunan. Kita teliti diri kita masing-masing, sebab bagaimanapun, diri kita sendirilah yang lebih mengetahuinya," katanya.

"Segala macam kesalahan yang diperbuat tidak akan bisa ditutupi, karena manusia itu sendiri yang akan menjadi saksi atas perbuatannya. Oleh karena itu Allah berfirman dalam surat Al-Qiyamah ayat 14 dan 15: "Bahkan manusia itu menjadi saksi atas dirinya sendiri,” jelasnya.

BACA JUGA:Ini Waktu yang Tepat Baca Doa Akhir dan Awal Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H

Sementara itu, Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono, mengatakan bahwa Binrohtal, dilaksanakan bertujuan agar para personel Polres Mura, selalu hidup tenang bahagia nyaman dan mikmat serta berprestasi dan inovasi dalam menjalankan tugas.

“Maka, oleh sebab itula, digelarnya kegiatan ini,” kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan, kegiatan ini juga bertujuan, untuk membentuk karakter personel agar lebih baik khususnya dalam kegamaan, sehingga saat menjalankan tugas tidak salah langkah sesuai dengan norma agama dan aturan hukum yang berlaku.

“Setidaknya untuk bekal para personel itu sendiri, agar tidak melenceng dari aturan dan tetap menjalan tugas dengan penuh tanggung jawab,” paparnya.

Kapolres berharap, semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini, para personel Polres Mura, dalam menjalankan tugas agar lebih baik.

“Yang pastinya sekaligus untuk meningkatkan tali silaturahmi sesama personel Polres Mura,” tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: