MAN 2 Lubuklinggau Berikan Layanan Prima yang Transparan dan Tolak Pungli

MAN 2 Lubuklinggau Berikan Layanan Prima yang Transparan dan Tolak Pungli

LINGGAUPOS.CO.ID - Madrasah Aliyah Negeri 2 Lubuklinggau (Mandali) terus memberikan pelayanan yang prima serta Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang transparan dengan tolak pungli.

Kepala MAN 2 Lubuklinggau Saipul Basin menjelaskan, PTSP adalah pintu penghubung antara pihak luar dan madrasah. Pengelolaan PTSP yang baik akan memberikan kesan yang baik pula pada masyarakat.

“Untuk keberadaan PTSP ini bertujuan untuk mempermudah layanan administrasi guru, siswa serta masyarakat terkait semua pelayanan pendidikan.PTSP ini juga untuk meningkatkan pelayanan publik di Mandali,”katanya.

Menurutnya, semua jenis pelayanan apa saja yang ada di PTSP Mandali tidak ada pungutan biaya apapun. Hal tersebut selalu di sampaikan petugas front office PTSP ketika berhadapan dengan masyarakat dan siswa yang akan melakukan urusan.

BACA JUGA:Siswa MAN 2 Lubuklinggau Juara Lomba Film Pendek Islami

“Semua siswa atau masyarakat yang akan berurusan di PTSP Mandali tidak ada pungutan biaya apapun dan telah dicantumkan di daftar menu layanan yang telah disediakan, jadi semua pengurusan berkas apapun gratis. Sehingga hal ini menghindari terjadinya pungli dan tidak memberatkan masyarakat yang akan berurusan juga,”jelasnya.

Dikatakannya, PTSP Mandali juga merupakan salah satu upaya mencegah tindak gratifikasi dan pungutan-pungutan liar karena semua hal yang berurusan dengan Mandali harus melalui PTSP terlebih dahulu.

“Mari kita sama-sama menjaga nama baik Mandali dengan menjauhi semua bentuk tindakan korupsi dan gratifikasi,"tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: