Honorer Dishub Lubuklinggau Tewas Ditusuk, Pelakunya Diduga Alami Gangguan Jiwa

Honorer Dishub Lubuklinggau Tewas Ditusuk, Pelakunya Diduga Alami Gangguan Jiwa

LINGGAUPOS.CO.ID –Honorer Dinas Perhubungan Kota Lubuklinggau, Al Bostomi alias Abus (49) warga  RT 5, Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I tewas ditusuk.

Ia diduga ditusuk oleh Mbong (60) yang diduga mengalami gangguan jiwa.  Kejadiannya Selasa (28/6/2022) sekira pukul 21.30 WIB, di acara hajatan warga.

Ketua RT 3 Abdul Saad saat dikonfirmasi menjelaskan, kasus penusukan itu terjadi di saat ia melaksanakan hajatan. Namun kronologisnya, ia tidak mengetahui.

“Saat itu di rumah saya ada acara hajatan dan kejadian itu sebelum acara pernikahan anak saya, tiap malam ada main gaple,  oleh  warga,” ia mengatakan.

BACA JUGA:Namanya Icel Bela, Dini Hari Ia Ditangkap Polisi

“Namun saat kejadian saya bersama istrinya lagi tidur. Usai dari kejadian baru saya tahu,” jelas Abdul Saad.

Informasi yang dihimpun dari warga,  kronologi kejadiannya Selasa malam (28/6/2022) sekira pukul 21.30 WIB terjadi salah paham antara tersangka dan korban, hingga terjadi cek cok mulut.

Dan tanpa diduga, Mbong langsung menusukkan pisau sekali ke perut korban. Lalu Mbong kabur. Korban lalu dilarikan ke  RS AR Bunda. Setelah dua hari dirawat,  korban meninggal dunia.

Oleh keluarga korban, kejadian ini sudah dilaporkan  ke Polres Lubuklinggau. Untuk motif penusukan keluarga korban belum tahu,  apakah dendam atau apa.

BACA JUGA:Tersangka Penikam Kades di Mura Ditembak Polisi

Informasi diterima, Mbong mengalami sedikit gangguan jiwa. Kesehariannya Mbong tinggal di Kelurahan Lubuk Durian Watas.

Perilaku Mbong semakin hari, sangat meresahkan warga setempat, khususnya warga RT 05 Kelurahan Kayu Ara.

“Mbong ini dikenal beringasan dan sering membawa pisau dipinggang. Bahkan pelaku sudah dua kali ditangkap Polisi. Kini berulah lagi, sampai korbannya meninggal dunia,” jelasnya

Lurah Kayu Ara Edi Susanto membenarkan, Mbong memang sudah meresahkan dan sejak kejadian, warga berharap Mbong segera ditangkap.

BACA JUGA:Putra Rambanan Ditangkap Petugas Polres Muratara

Takutnya nanti ada korban lain yang menjadi sasarannya.  Sebab ada juga informasi dari warga bahwa Mbong masih keliaran di sekitar Kelurahan Kayu Ara, dan warga ada yang takut ke kebun karena ketemu dengan Mbong.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi melalui Kasat Reskrim AKP M Romi membenarkan tersangka penusukan sudah ditangkap.

Informasi diterima Mbong ditangkap di Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas, Selasa (5/7/2022) siang. (adi/dan)

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Linggau Pos Online (@linggaupos_online)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: