Tol Penghubung Sumatera Selatan dan Jambi Telah Diresmikan Jokowi, Siap Beroperasi Gratis

Kamis 17-10-2024,14:31 WIB
Reporter : Endah Sari
Editor : M Raihan Putra

Pengoperasian ini dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Menteri PUPT No. 2798/KPST/M/2024 tanggal 16 Oktober 2024, tentang Penetapan Pengoperasian Jalan Tol Betung-Tempino-Jambi seksi 3.

Kemudian tol ini juga telah melalui proses Uji Laik Fungsi (ULF) dan telah menerima Sertifikat Laik Operasi (SLO) yang  diterbitkan pada 14 Oktober 2024.

Deangan demikian sudah  dinyatakan layak untuk digunakan oleh masyarakat. Meskipun belum dikenakan tarif, pengguna jalan tol yang melintas diminta tetap melakukan tapping kartu uang elektronik di gerbang tol dan memastikan kartu dalam kondisi baik.

BACA JUGA:Realme C61: HP Tahan Banting Harga Rp1 jutaan Saja, Ini Spesifikasinya

Direktur Utama Hutama Karya Budi Harto mengatkan, Tol Bayung Lencir-Tempino yaitu bagian dari Ruas Tol Betung (Simpang Sekayu)-Tempino-Jambi yang merupakan jalan tol pertama di Provinsi Jambi turut meningkatkan konektivitas dan aksesibilitas antara Provinsi Jambi dengan Provinsi Sumatera Selatan.

Adanya jalan tol pertama penghubung Sumatera Selatan dan Jambi diharapkan dapat memperlancar konektivitas antara dua provinsi tersebut.

Dimana waktu peralanan dapat menjadi lebih efektif dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi wilayah tersebut.

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Kategori :