Prediksi Madura United vs PSS Sleman: Laskar Sape Kerrab Minus Lulinha

Prediksi Madura United vs PSS Sleman: Laskar Sape Kerrab Minus Lulinha

Persiapan Madura United sebelum menghadapi PSS Sleman.-twitter.com-

MADURA, LINGGAUPOS.CO.ID - Madura United dan PSS Sleman akan saling berjibaku dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan 30.

Tuan rumah yang baru kembali ke tren kemenangan lebih diunggulkan dari tim tamu. Selain itu juga Madura United juga unggul skor head to head (H2H) dan belum pernah kalah dari PSS dalam 5 perjumpaan terakhir.

Duel antara Madura United vs PSS Sleman ini akan tersaji di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, pada Sabtu 11 Maret 2023 sore mulai pukul 15.00 WIB.

Di sisa laga akhir musim, Madura United akan melakoni laga bersama Rakhmad Basuki, sang pelatih sementara atau caretaker. Basuki mengawali debutnya dengan kemenangan 0-2 atas PSIS Semarang pada matchday lalu, hari Selasa 7 Maret 2023. Semula Basuki berposisi asisten pelatih, naik untuk menggantikan Fabio Fabundes yang mundur. 

BACA JUGA:Dorong Penyaluran Rumah Bersubsidi 2023, BSI Hadir di Gema Tapera

Kemenangan tersebut tetap mempertahankan posisi Madura di jajaran papan atas, meski peluang juara sudah tertutup lantaran tertinggal 20 poin dari pemuncak klasemen, PSM Makassar. Madura Utd duduk di tangga 6 (45 poin), unggul 4 angka dari Bhayangkara di posisi 7.

Tim tamu PSS Sleman belum mampu lepas dari keterpurukan, dengan menelan 6 kekalahan beruntun. Super Elang Jawa (Elja)  tertinggal 1 angka dari Persik Kediri di peringkat 15 dan mendekam di urutan 2 terbawah. PSS Sleman tetap wajib memburu kemenangan demi gengsi tim, meski musim ini Liga 1 tidak menerapkan degradasi.

Prediksi Madura United vs PSS Sleman:

Madura United yang baru saja menandai debut caretaker Rakhmad Basuki dengan kemenangan, kini berambisi untuk memutus catatan buruk di kandang sendiri. Laskar Sape Kerrab (julukan Madura United membukukan 2 hasil imbang dan 3 kalah, dalam 5 pertandingan kandang paling akhir.

Terlebih jelang laga akhir pekan nanti Madura United juga tidak tanpa masalah. Tuan rumah dipastikan kehilangan winger andalan, Lulinha, yang mesti absen lantaran skorsing akumulasi kartu kuning.

BACA JUGA:Jaksa Maafkan Oknum Security Pengadilan Negeri Lubuklinggau yang Kuras Uangnya di ATM BRI

Peran Lulinha di kubu Madura sangat vital. Ia sudah tampil sebanyak 25 kali dengan torehan 11 gol, atau tertinggi di tim. Ia juga piawai memberikan assist, termasuk ketika menang atas PSIS pada matchday sebelumnya.

Pekan ini Madura juga terancam kehilangan Ricki Ariansyah, yang sempat tak sadarkan diri, usai terlibat benturan keras saat laga kontra PSIS. Ricki sejatinya jarang turun sebagai starter, tapi ia kerap menjadi opsi pengganti dengan catatan tampil 16 kali pada musim ini.

Selain itu Madura juga belum bisa memastikan tampil sang bek andalan, Fachruddin Aryanto. Pemain bertahan andalan Timnas Indonesia itu dikabarkan sudah pulih dari cedera pada akhir Februari, akan tetapi hingga saat ini belum terlihat di tim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: