CPNS 2024, Sebelum Ujian SKD Pahami Begini Ketentuan Pelaksanaan Lengkap dengan Larangannya

CPNS 2024, Sebelum Ujian SKD Pahami Begini Ketentuan Pelaksanaan Lengkap dengan Larangannya

Ilustrasi CPNS 2024.--Instagram @studicpns.id

LINGGAUPOS.CO.ID - Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 akan segera berlangsung. Pahami berikut ketentuan pelaksanaan lengkap beserta larangannya.

Salah satu tahapan dalam seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 adalah tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Pelaksanaan Seleki Kompetensi Dasar (SKD) CPNS tahun ini sendiri akan mulai dilaksanakan pada 16 Oktober hingga 14 November 2024.

Penting, sebelum mengikuti ujian SKD para calon peserta perlu memperhatikan sejumlah ketentuan yang telah diumumkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

BACA JUGA:Kumpulan Contoh Soal Perbandingan SKD TIU CPNS 2024 Lengkap Beserta Pembahasan

Untuk itu dalam ulasan ini, berikut LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda ketentuan pelaksanaan ujian SKD CPNS 2024 lengkap dengan tata tertib larangannya.

Seperti yang dikutip dari Pengumuman BKN Nomor: 06/PANPELBKN/CPNS2024. Dalam pengumuman tersebut berikut adalah ketentuan-ketentuan dalam pelaksanaan ujian SKD CPNS 2024 yang perlu peserta pahami.

Ketentuan Peserta Ujian SKD CPNS 2024

• Para pelamar seleksi CPNS 2024 yang dinyatakan lulus seleksi administrasi telah diberikan kesempatan memilih untuk menggunakan nilai SKD yang diperoleh dalam seleksi pengadaan CPNS 2023 atau mengikuti SKD 2024.

BACA JUGA:Peserta Tes SKD CPNS 2024 Wajib Tau, BKN Sediakan 3 Jenis Lokasi Ujian, Berikut Informasinya

• Kemudian para pelamar seleksi CPNS 2024 yang memilih menggunakan nilai SKD CPNS 2023, nomor peserta dan namanya tercantum dalam Lampiran I Pengumuman BKN. Mereka tidak dapat mengikuti SKD 2024.

• Pelamar seleksi CPNS 2024 yang memilih untuk mengikuti SKD 2024, nomor peserta dan namanya tercantum dalam Lampiran II Pengumuman BKN. Mereka wajib mengikuti SKD dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT) pada waktu pelaksanaan dan di lokasi ujian sebagaimana terlampir.

• Rincian lokasi ujian, jadwal, dan pembagian sesi pelaksanaan SKD CPNS BKN 2024 dengan menggunakan CAT tercantum dalam Lampiran III Pengumuman BKN.

• Peserta ujian SKD CPNS 2024 wajib hadir dan mengikuti ujian sesuai dengan jadwal dan lokasi yang telah ditentukan.

BACA JUGA:SKD CPNS 2024, Ini Kisi-Kisi TWK Terlengkap Beserta Contoh Soal, Yuk Belajar Sekarang!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: