PLN UP3 Lubuk Linggau Peringati Hari Listrik Nasional ke-79 Bersama LINGGAUPOS.CO.ID, Banyak Hadiahnya

PLN UP3 Lubuk Linggau Peringati Hari Listrik Nasional ke-79 Bersama LINGGAUPOS.CO.ID, Banyak Hadiahnya

Hari Listrik Nasional ke-79--

LINGGAUPOS.CO.ID - Memperingati Hari Listrik Nasional (HLN) ke-79, PLN UP3 Lubuk Linggau menggelar kegiatan bersama LINGGAUPOS.CO.ID, Minggu 20 Oktober 2024.

Kegiatan yang dilaksanakan adalah kopdar sepeda listrik, sepeda santai, senam sehat, pemeriksaan kesehatan dan donor darah.

Acaranya diawali dengan sepeda santai yang start dari depan Kantor PLN UP3 Lubuk Linggau di Jalan Yos Sudarso Lubuk Linggau dan finish di Taman Olahraga Silampari (TOS), Lubuk Linggau 

Kegiatan ini menghadirkan berbagai kegiatan menarik dan bermanfaat untuk masyarakat, seperti senam sehat, kopdar sepeda listrik, sepeda santai, donor darah, serta pemeriksaan kesehatan gratis. 

BACA JUGA:Mau Donor Darah Berhadiah di TOS Minggu 20 Oktober 2024, ini Informasi dan Manfaatnya

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya gaya hidup sehat dan menjaga kesehatan tubuh.

Bagi peserta yang mengikuti acara, tersedia doorprize menarik berupa sepeda listrik merk Ofero sebagai hadiah utama. Selain itu, berbagai hadiah menarik lainnya juga disiapkan, dengan nilai mencapai jutaan rupiah.

Sejarah Singkat Hari Listrik Nasional

Hari Listrik Nasional, yang diperingati setiap tanggal 27 Oktober, merupakan momen penting dalam sejarah kelistrikan Indonesia. 

BACA JUGA:Banjir Hadiah di TOS, Minggu 20 Oktober 2024, Jangan Sampai Tidak Datang Ya

Sejarah HLN bermula dari perjuangan panjang bangsa Indonesia dalam merebut kontrol atas sektor kelistrikan yang sebelumnya dikuasai oleh Belanda dan Jepang.

Pada akhir abad ke-19, perusahaan-perusahaan Belanda mulai mendirikan pembangkit listrik di Indonesia, khususnya untuk kebutuhan industri mereka, seperti pabrik gula dan teh di Pulau Jawa. 

Perusahaan ini menggunakan tenaga listrik untuk produksi dan penerangan, memanfaatkan sisa ampas tebu dalam proses pembangkit listrik.

Penggunaan listrik untuk masyarakat umum baru diperkenalkan oleh NV Nederlands Indische Gas Maatschappij (NIGM) di Jakarta. 

BACA JUGA:PPPK 2024, Ini 15 Kementerian yang Buka Formasi Lengkap dengan Jumlah Kuotanya, Buruan Cek!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: