Laksanakan Rencana Aksi P4GN, Lapas Lubuk Linggau Gandeng Aparat Penegak Hukum

Laksanakan Rencana Aksi P4GN, Lapas Lubuk Linggau Gandeng Aparat Penegak Hukum

Kalapas Lubuk Linggau, Hamdi Hasibuan saat memimpin Lapas apel dan razia yang meilibatkan anggota polres kota Lubuk Linggau, anggota Kodim 0406 MLM, anggota BNN kota Lubuk Linggau serta aparat penegak hukum (APH) terkait lainnya, Kamis 19 September 2024.--

LINGGAUPOS.CO.ID - Dalam rangka Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) Lapas Lubuk Linggau Kanwil Kemenkumham Sumsel melaksanakan apel dan razia yang meilibatkan anggota Polres Kota Lubuk Linggau, Anggota Kodim 0406 MLM, Anggota BNN Kota Lubuk Linggau serta Aparat Penegak Hukum (APH) terkait lainnya, Kamis 19 September 2024.

Kalapas Lubuk Linggau, Hamdi Hasibuan yang bertindak sebagai pembina apel menyampaikan bahwa kegiatan ini bukan hanya diselenggarakan di Lapas Lubuk Linggau namun serentak di seluruh Lapas se-Indonesia sebagai bentuk komitmen Lapas dalam memberantas penyalahgunaan dan peredaran narkotika. 

“Razia ini merupakan bentuk komitmen kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban di dalam lapas serta mencegah adanya narkotika di dalam lapas,” ucap Kalapas.

Pelaksanaan Razia dibagi menjadi 4 tim yang mana masing-masing tim dipimpin oleh pejabat eselon IV dan dilakukan di kamar hunian warga binaan disetiap blok, baik blok tahanan, blok narapidana, blok santri dan blok khusus wanita. dalam kegaitan ini ditemukan beberapa barang yang dilarang seperti sendok stanless dan sebagainya namun tidak ditemukan barang narkotika.


Lapas Lubuk Linggau Kanwil Kemenkumham Sumsel melaksanakan apel dan razia yang meilibatkan anggota polres kota Lubuk Linggau, anggota Kodim 0406 MLM, anggota BNN kota Lubuk Linggau serta aparat penegak hukum (APH) terkait lainnya, Kamis 19 September 2024.-Foto: Humas Lapas Kelas IIA Lubuk Linggau.-

Sesuai apel dan razia bersama, Lapas Lubuk Linggau juga melaksanakan tes urine kepada setiap pegawai dan warga binaan ini merupakan langkah Lapas Lubuk LInggau dalam mengidentifikasi dan mencegah penyalahgunaan narkotika.

“Komitmen kami menjadikan Lapas Lubuk Linggau menjadi Lapas yang bersih dari peredaran narkotika dan sebagai tindak lanjut arahan dari ditjen pemasyarakatan serta kami akan segera melaporkan seluruh hasil kegiatan ini ke kantor wilayah,” tutup Kalapas.

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: