Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, 3 Bacaan Sholawat Pilihan yang Bisa Diamalkan di Bulan Rabiul Awal

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, 3 Bacaan Sholawat Pilihan yang Bisa Diamalkan di Bulan Rabiul Awal

3 bacaan sholawat pilihan--pixabay.com

Ya Allah, selamatkanlah umat dari bencana dan siksa. Dan dari kesusahan dan kesulitan, lantaran berkah pejuang Badar, ya Allah. Ya Allah, selamatkanlah kami dari segala yang menyakitkan. Jauhkanlah dari tipu daya musuh. Kasihilah kami lantaran berkah pejuang Badar, ya Allah. Ya Allah, hilangkan kesusahan kami (yang muncul) dari orang-orang yang bermaksiat dan membuat kerusakan. 

Juga dari semua bencana dan wabah penyakit, lantaran berkah pejuang Badar, ya Allah. Sudah banyak rahmat yang telah digapai, dan sudah banyak kenistaan yang dihilangkan. Dan sudah banyak dari nikmat yang telah sampai, lantaran berkah pejuang Badar, ya Allah. 

Ya Allah ampunilah segala kesalahan kami dan muliakan kami dengan menerima beberapa permohonan. Dan dengan menolak kesalahan-kesalahan kami, lantaran berkah pejuang Badar, ya Allah. Ya Allah, Engkaulah sang pemilik kelembutan, serta anugerah dan kasih sayang. Sudah banyak kesusahan yang sirna dari lantaran berkah sahabat pejuang Badar, ya Allah. 

BACA JUGA:Apa Arti Maulid Nabi? Simak Begini Sejarah Dibaliknya

Semoga Engkau melimpahkan rahmat kepada Nabi yang senantiasa berbakti kepada-Mu dengan limpahan rahmat dan kesejahteraan yang tak terbilang dan tak terhitung. Semoga tetap atas para keluarga Nabi dan para Sayyid yang bersinar cahayanya, lantaran berkah pejuang Badar, ya Allah." 

3. Sholawat Fatih 

Syekh Muhammad Fathan an-Nadzifi, dalam kitab Ad-Durratul Kharidah, Syarh al-Yaqutu al-Faridah menjelaskan salah satu manfaat dari sholawat, sebagaimana dijelaskan Abu Abbas at-Tijani adalah kemampuannya untuk membuka apa yang tertutup dalam alam semesta. 

Alam semesta yang sebelumnya tertutup dalam tabir kebatilan dan ketiadaan, menjadi nyata dan ada berkat keberadaan Nabi Muhammad. 

BACA JUGA:Peringati Maulid Nabi, Ribuan Jamaah Hadiri Tabligh Akbar di Pondok Pesantren Mazro'illah Lubuk Linggau

Selain itu, manfaat lain dari Sholawat Fatih adalah berfaedah untuk membuka pintu-pintu rahmat Ilahi. 

Keutamaan lain dari sholawat ini yaitu untuk membersihkan hati dari kesyirikan dan memasukkan iman ke dalamnya. 

Hati yang sebelumnya tertutup oleh kesyirikan menjadi terbuka melalui dakwah Nabi, sehingga iman dan hikmah dapat memenuhi hati tersebut.  

Dengan demikian, Sholawat Fatih tidak hanya membawa keberkahan dalam penciptaan, tetapi juga menjadi perantara untuk membuka pintu-pintu rahmat dan membersihkan hati dari kesesatan. Berikut bacaannya;

BACA JUGA:5 Amalan Sebelum Salat Idul Adha 2024, Jangan Dilewatkan Ya

اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ ࣙالْفَاتِحِ لِمَا أُغْلِقَ، وَالْخَاتِمِ لِمَا سَبَقَ، نَاصِرِ الْحَقِّ بِالْحَقِّ، وَالْهَادِيْ إِلَى صِرَاطِكَ الْمُسْتَقِيْمِ، وَعَلَى اٰلِهِ وَصَحْبِهِ حَقَّ قَدْرِهِ وَمِقْدَارِهِ الْعَظِيْمِ

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: