Hasil ‘Ngamen’ Bupati Hj Ratna Machmud, RSUD dr Sobirin Pangeran M Amin Musi Rawas Dibantu Rp200 Miliar

Hasil ‘Ngamen’ Bupati Hj Ratna Machmud, RSUD dr Sobirin Pangeran M Amin Musi Rawas Dibantu Rp200 Miliar

BACA JUGA:Dengar Musibah Bocah Tenggelam, Bupati Hj Ratna Machmud Minta Puskesmas Muara Lakitan Mura Standby

Untuk ketersediaan lahan RSUD Sobirin Pangeran M Amin sendiri lanjut Okta, sudah sangat siap. Selanjutnya gedung sengaja dibangun bertingkat  yang selama ini dibangun meluas mengikuti lahan untuk mengantisipasi ketersediaan lahan itu sendiri.

Karena kedepan bisa juga akan dibangun fasilitas penunjang lainnya.

Oleh karena itu kata Okta, Detail Engineering Design (DED) terus dipantau dan dilaporkan kepada Kemenkes setiap pekannya.

Tujuannya agar hasilnya betul-betul akurat, termasuk tidak mengganggu lalu lintas penerbangan dengan berkoordinasi pihak Bandara Silampari dan Dinas Perhubungan.

BACA JUGA:Datang ke Muara Lakitan Musi Rawas, Bupati Hj Ratna Machmud Tuntaskan Janji Mobil Ambulance dan Seragam Gratis

"Pembangunannya pun dilakukan pihak balai, jadi Pemkab Musi Rawas hanya menerima asas manfaatnya, ikut memberikan masukan sehingga pembangunannya sesuai DED," terangnya.

Ditambahkan Okta, kegiatan pembangunan RSUD dr Sobirin Pangeran M Amin kedepan mayoritas bersumber dari  Dana Alokasi Khusus (DAK) dan sudah masuk ke dalam rencana kerja Kementerian.

"Insya Allah Oktober mendatang kegiatannya sudah masuk proses lelang dan Januari 2025 sudah mulai dikerjakan," ungkapnya.

Sebelumnya, salah satu fungsi RSUD dr. Sobirin Pangeran Muhammad Amin adalah untuk memantapkan pelayanan kesehatan sehingga semakin dekat dengan masyarakat di dalam daerah sendiri.

BACA JUGA:Bupati Hj Ratna Machmud Serahkan 1.196 SK Perpanjangan Masa Jabatan Anggota BPD di Mura

Kembalinya RSUD Sobirin Pangeran M. Amin ke Musi Rawas tentunya me-reset kembali pelayanan yang selama ini ada.

Upaya ini terus dilakukan dengan melengkapi pelayanan-pelayanan kesehatan di berbagai sektor.

Kepala Dinas Kesehatan Musi Rawas drg. Maya Kesuma Putri, MARS melalui Kepala Bidang Pelayanan Masyarakat, dr. Ari Nanda Kurniawan mengulas, fasilitas RS Sobirin Pangeran Muhammad Amin terus ditambah.

Karena, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Musi Rawas Nomor: 158/KPTS/RSDS/2024 tentang Penetapan Pemberian Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Sobirin Kabupaten Musi Rawas di Jalan Pangeran Muhammad Amin Kecamatan Muara Beliti, RSUD dr. Sobirin Kabupaten Musi Rawas mulai melayani sejak Februari 2024. Dengan tagline Pelayanan Prima yang Ramah dan Bersahabat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: