Besok Diumumkan, Inilah 70 Link Resmi Pengumuman Seleksi Administrasi CPNS 2024

Besok Diumumkan, Inilah 70 Link Resmi Pengumuman Seleksi Administrasi CPNS 2024

Ilustrasi CPNS 2024.--Instagram @studicpns.id

LINGGAUPOS.CO.ID – Ada sebanyak 70 link pengumuman seleksi administrasi bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 yang dapat diakses oleh pelamar mulai besok, Sabtu, 14 September 2024.

Pengumuman ini berlangsung bertahap yakni hingga 19 September mendatang, dan bagi para pelamar CPNS 2024, akses utama untuk mengecek pengumuman dapat dengan mudah diklaim lewat laman SSCASN.

Nantinya peserta dapat memakai NIK dan password akun guna melihat hasilnya, apabila nanti lulus seleksi bakal muncul ucapan selamat, jika gagal, maka pelamar dapat lakukan sanggah pada masa sanggah.

Selain itu, di setiap kementerian serta Pemda atau pemerintah daerah juga bakal mengumumkan hasil seleksi administrasi di masing-masing laman resmi mereka, baik berupa data PDF maupun tidak.

BACA JUGA:Siap-Siap! Ini 70 Link Cek Hasil Pengumuman Seleksi Administrasi CPNS 2024

1. Cara cek hasil pengumuman CPNS 2024

Melansir dari akun Instagram studicpns.id yang dikutip pada Jumat, 13 September 2024, berikut cara untuk mengecek hasil pengumuman seleksi administrasi CPNS 2024, sangatlah mudah, sebab peserta dapat mengecek pengumuman lewat online, berikut caranya:

1. Masuk atau login ke laman https://sscasn.bkn.go.id/ 

2. Masukkan NIK dan password 

BACA JUGA:Pengumuman Administrasi CPNS 2024 Mulai Besok, Ini Link dan Cara Cek Hasilnya, Siap-Siap!

3. Isi Kode Captcha 

4. Selanjutnya, akan muncul pengumuman kamu lolos seleksi administrasi atau tidak dengan cara scroll ke bawah laman.

5. Akan ada tulisan "Seleksi Administrasi". Jika lolos, akan ada ucapan selamat dan bisa langsung mencetak kartu peserta SKD. 

6. Jika tidak lolos, akan ada tulisan " mohon maaf, anda tidak lolos tahapan seleksi administrasi.." diikuti dengan tombol ajukan sanggah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: