SMP Negeri 2 Lubuk Linggau Kembali Ukir Prestasi, dari Pramuka Hingga Olimpiade Nasional

SMP Negeri 2 Lubuk Linggau Kembali Ukir Prestasi, dari Pramuka Hingga Olimpiade Nasional

Segudang prestasi diraih peserta didik di SMP Negeri 2 Kota Lubuk Linggau mulai dari tingkat lokal hingga nasional.--

LINGGAUPOS.CO.ID-  Siswa-siswi SMP Negeri 2 Kota Lubuk Linggau, Provinsi Sumatera Selatan kembali ukir prestasi.

Selain memenangkan perlombaan yang diselenggarakan di Kota Lubuk Linggau, salah satu murid SMP Negeri 2 juga memenangkan perlombaan tingkat nasional.

Diketahui, dalam Rangka Hari Pramuka ke-62 tahun 2024, berbagai kegiatan perlombaan pun digelar mulai dari tingkatan siaga, penggalang hingga penegak.

Tim Pramuka Pangkalan SMP Negeri 2 Lubuk Linggau Gudep 03.113.-03.114 berhasil bawa pulang 3 piala saat mengikuti kegiatan perlombaan dalam rangka Hari Pramuka ke-63 Tahun 2024 di Lapangan Perbakin Kayuara, Kecamatan Lubuk Linggau Barat 1.

BACA JUGA:Kompak, Komunitas Belajar SMP Negeri 13 Lubuk Linggau Praktik Pembuatan Video Pembelajaran

Acara diselenggarakan pada Sabtu – Minggu, 25-26 Agustus 2024 itu diikuti oleh seluruh Pramuka Pangkalan yang ada di Kota Lubuk Linggau.

Nadia Julita, S.Pd selaku Pembina Putri Pangkalan SMP Negeri 2 Lubuk Linggau mengaku bangga atas keberhasilan anak didiknya.

“Alhamdulillah, dalam rangka Hari Pramuka Ke-63 tahun 2024 di Perbakin Kayuara, mereka (anak-anak) pramuka berhasil memenangkan beberapa perlombaan,” ungkapnya kepada LINGGAUPOS.CO.ID pada Selasa, 3 September 2024.

Kata Nadia, SMP Negeri 2 Lubuk Linggau memang memiliki ekstrakurikuler pramuka yang aktif. Bahkan saat ini akreditasinya sudah A.

BACA JUGA:Torehkan Prestasi, Pelajar MAN 1 Lubuk Linggau Raih Juara Lomba Gerak Jalan Tingkat Kota Tahun 2024

“Pramuka Pangkalan SMP Negeri 2 Lubuk Linggau juga telah mengikuti akreditasi pada tahun 2023 dan baru keluar nilainya di tahun ini, dan Gudep SMP kami ini mendapat nilai akreditasi A,” jelasnya.

3  Perlombaan Pramuka Dimenangkan Pramuka Pangkalan SMP Negeri 2 Lubuk Linggau

Nadia mengungkapkan ada 3 perlombaan yang berhasil dimenangkan oleh Pramuka Pangkalan SMP Negeri 2 Lubuk Linggau.

Pertama, mendapat juara 3 Lomba Games Persahabatan Putri, atas nama Anandyra Faurin A, Ribka Melody Cerafina, dan  Micky Khariskha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: