Yoppy Karim dan H Rustam Effendi Tes Kesehatan di RSMH

Yoppy Karim dan H Rustam Effendi Tes Kesehatan di RSMH

Yoppy Karim dan H Rustam Effendi saat di RSMH Palembang --

LINGGAUPOS.CO.ID – Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Lubuk Linggau H Rachmat Hidayat (Yoppy Karim) dan H Rustam Effendi menjalani tes kesehatan di RSMH Palembang.

Sejak pukul 07.00 WIB, Kamis 29 Agustus 2024, Yoppy Karim dan H Rustam Effendi sudah tiba di RSMH Palembang untuk menjalani tes kesehatan sebagai salah satu syarat pencalonan.

"Kami dijadwalkan pukul 07.00 WIB," ujar Yoppy yang sebelumnya sempat istirahat 1 hari di Palembang sebelum pemeriksaan.

Hal ini dilakukan Yoppy Karim dan H Rustam Effendi, sesuai dengan anjuran dari KPU Lubuk Linggau saat pendaftaran, sebaiknya istirahat  1 hari sebelum menjalani tes kesehatan.

BACA JUGA:Diantar 8.000 Pendukung, Yoppy Karim dan H Rustam Effendi Daftar ke KPU Lubuk Linggau

Sebelumnya Yoppy dalam pers rilis di KPU Lubuk Linggau usai pendaftaran menyakini ia akan lolos tes kesehatan tersebut.

Terpisah, Komisioner KPU Kota Lubuk Linggau, Deni Setiawan menyampaikan, hari ini memang dijadwalkan untuk Yoppy Karim dan H Rustam Effendi, karena pasangan ini lebih dulu melakukan pendaftaran calon.

"Tanggal 29 ini tes kesehatan bagi bakal calon yang daftar pada tanggal 27, jadi ada jeda dua hari untuk bakal calon untuk istirahat," ujarnya.

RSMH Libatkan BNN

BACA JUGA:Sebelum Daftar ke KPU Lubuk Linggau, ini yang Dilakukan Yoppy Karim

Sebelumnya Direktur Medik dan Keperawatan RSMH, dr Paryanto, SpOg. MARS, menegaskan RSMH akan melakukan skrining kesehatan secara menyeluruh terhadap para paslon pilkada

“Pemeriksaan kesehatan yang kami lakukan akan fokus pada kondisi fisik dan mental para calon. Kami telah menyiapkan tim dokter spesialis dari berbagai bidang untuk memastikan bahwa semua aspek kesehatan bacakada diperiksa dengan seksama,” ungkapnya.

Paryanto menjelaskan dalam pelaksanaan skrining kesehatan ini, RSMH bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk melakukan tes narkotika, serta dengan Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) untuk penilaian kesehatan mental para calon. 

“Kami mengikuti petunjuk teknis yang telah ditetapkan, dan pemeriksaan ini akan dilakukan dengan standar yang sangat ketat. Jika ditemukan kondisi kesehatan yang tidak normal pada bacakada, kami memiliki fasilitas yang lengkap untuk melakukan pemeriksaan lanjutan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: