Sohidin Kades di Musi Rawas Resmi Daftar ke KPU Gorontalo, Diantar Ribuan Pendukung

Sohidin Kades di Musi Rawas Resmi Daftar ke KPU Gorontalo, Diantar Ribuan Pendukung

Sohidin Kades di Musi Rawas yang mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati dalam Pilkada Kabupaten Gorontalo bersama Calon Bupati Syam resmi mendaftar ke KPU-Tangkap Layar-lensa tuday

LINGGAUPOS.CO.ID – Pasangan bakal calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo Syam T.ASE – Sohidin (SYAH) resmi mendaftar ke KPU, Rabu, 28 Agustus 2024.

Diketahui Sohidin yang akrab disapa David merupakan Kades Sukaraya Kecamatan STL Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas sekaligus Sekjen DPP APDESI.


Ketua APDESI Musi Rawas Yudi bersama Sekjen DPP APDESI Sohidin yang saat ini mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Gorontalo--

Pantauan di Lapangan ribuan pendukung dan simpatisan SYAH terlihat memadati Kompleks Tower Pakaya (Eks Menara Keagungan Limboto) untuk mengikuti deklarasi sebelum mendaftar ke KPU Kabupaten Gorontalo.

Pasangan Bacalon Syam T.ASE – Sohidin yang diusung Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terlihat melakukan pembagian bunga kepada pengguna jalan yang melintas di bawah Tower Pakaya.

BACA JUGA:Sohidin, Kades di Musi Rawas Maju Pilkada Gorontalo

Majunya pasangan Syam T.ASE – Sohidin dalam Pilkada Kabupaten Gorontalo ini, menjadi kejutan masyarakat.

Dimana sebelumnya pasangan tersebut hampir dipastikan tidak bisa mencalonkan diri karena kekurangan syarat jumlah kursi dukungan.

Namun keluarnya Putusan Mahkama Konstitusi membuat pasangan Syam T.ASE – Sohidin diuntungkan. 

Dimana syarat terbaru sesuai putusan Mahkamah Konstitusi, untuk mengusung pasangan calon dalam Pilkada serentak 2024 bukan lagi berberdasarkan 20 persen jumlah kursi di parlemen. 

BACA JUGA:Jaringan Internet Hilang, Warnai Pendaftaran Paslon di KPU Musi Rawas Utara

Bacalon Bupati Gorontalo, Syam T.ASE mengaku bersyukur proses pencalonan dirinya bersama Sohidin berjalan lancar bagaikan air yang mengalir.

Karena sebelumnya dia dikabarkan tidak bisa maju dalam Pilkada Kabupaten Gorontalo 2024.

“Bak air mengalir, takdir saya berpasangan dengan Sohidin. Yang katanya tak akan bisa maju. Maka hari ini itu kami buktikan dengan mendaftar di KPU, ”kata Syam, Rabu, 28 Agustus 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: