Pilkada Musi Rawas 2024 Head To Head, NasDem dan PDI Perjuangan Harapan Masyarakat

Pilkada Musi Rawas 2024 Head To Head, NasDem dan PDI Perjuangan Harapan Masyarakat

Pilkada Musi Rawas 2024 Head To Head, NasDem dan PDI Perjuangan Harapan Masyarakat--

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID – Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Musi Rawas 2024 berpotensi diikuti 2 pasang atau Head To Head.

Sebelumnya dikabarkan Pilkada Kabupaten Musi Rawas 2024, incumbent Hj Ratna Machmud berpasangan dengan Suprayitno akan melawan kotak kosong.

Hal tersebut terlihat dari sejumlah partai politik yang telah memberikan rekomendasi maupun model B 1 KWK kepada pasangan Hj Ratna Machmud dan Suprayitno.

Adapun partai yang telah memberikan sinyal dukungan kepada incumbent Hj Ratna Machmud dan Suprayitno yakni Partai Golkar (7 kursi), Gerindra (6 kursi), PKS (5 kursi), Demokrat (3 kursi), PAN (4 kursi), PKB (2 Kursi), PBB (1kursi).

BACA JUGA:Pilkada Musi Rawas 2024, Calon Tunggal Belum Pasti Menang, Kalau Kalah Bagaimana

Sementara itu 2 partai lagi yakni NasDem (5 kursi) dan PDI Perjuangan (7 kursi) hingga saat ini belum memberikan sinyal arah dukungan.

"Kita berharap Pilkada Musi Rawas bukan calon tunggal. NasDem dan PDI Perjuangan jadi penyelamat demokrasi di Musi Rawas," kata Supri warga Musi Rawas kepada LINGGAUPOS.CO.ID, Sabtu, 3 Agustus 2024.  

Kedua partai ini masih berpeluang mengusung 2 pasang kandidat lain yang belum memiliki perahu (kursi dukungan) untuk maju dalam Pilkada Musi Rawas 2024.

Dua pasangan kandidat yang belum memiliki perahu yang muncul ke publik saat ini, incumbent Hj Suwarti dan H Thamrin Hasan serta Dian Prasetio dan Heriyanto.

BACA JUGA:Pilkada Musi Rawas 2024: Hj Ratna Machmud dan Suprayitno Bisa Jadi Pasangan Calon Tunggal

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Musi rawas Nasrun, SE saat dikonfirmasi mengaku hingga saat ini DPP belum mengeluarkan keputusan mengenai calon yang akan diusung pada Pilkada Musi Rawas.

Kalaupun ada yang mengklaim Partai NasDem telah merekomendasikan nama pasangan yang akan diusung pada Pilkada Musi Rawas tidak bisa dipastikan kebenarannya.

“Soal siapa yang akan diusung kita masih menunggu keputusan dari DPP Partai NasDem,” kata Nasrun, Sabtu, 3 Juli 2024.

Bagaimana dengan PDI Perjuangan Musi Rawas? Hingga saat ini PDI Perjuangan belum memberikan keterangan resmi terkait kandidat yang bakal diusung pada Pilkada Musi Rawas 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: