Pilkada Musi Rawas, Bawaslu Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilu 2024 Bersama Media

Pilkada Musi Rawas, Bawaslu Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilu 2024 Bersama Media

Komisioner Bawaslu Musi Rawas Divisi Hukum dan Pencegahan, Agus Tiansah saat menyampaikan sambutannya pada Sosialisasi Pengawasan Partisipatif "Peran Media Massa/Pers Sebagai Pengawas Partisipatif Pada Pemilihan Serentak Tahun 2024" Kabupaten Musi Rawas d-foto: agungperdanalinggaupos.co.id-

LINGGAUPOS.CO.ID - Bawaslu Kabupaten Musi Rawas menggelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif "Peran Media Massa/Pers Sebagai Pengawas Partisipatif Pada Pemilihan Serentak Tahun 2024" Kabupaten Musi Rawas di Hotel Smart Lubuk Linggau, Selasa 10 September 2024.

Sosialisasi ini diisi dengan Pemateri I, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Musi Rawas, Jhuan Silitonga dengan materi Peran Media Massa/Pers sebagai Pengawas Partisipatif dalam Mengawasi Pemilihan Serentak Tahun 2024 di Kabupaten Musi Rawas”.

Kemudian, pemateri kedua dari Komisioner Bawaslu Musi Rawas Divisi Hukum dan Pencegahan, Agus Tiansah dengan materi “Persiapan Bawaslu dalam Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024”.

Komisioner Bawaslu Musi Rawas Divisi Hukum dan Pencegahan, Agus Tiansah mengucapkan terima kasih banyak atas kehadiran dan antusias rekan media untuk bersama-sama Bawaslu dalam mengawal dan mengawasi demokrasi yang sudah menjadi pilihan bangsa.


Komisioner Bawaslu Musi Rawas Divisi Hukum dan Pencegahan, Agus Tiansah foto bersama awak media usai menggelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif --

"Untuk pelaksanaan pemilihan kepala daerah Gubernur dan Bupati/Walikota terus berjalan di tanggal 27 November 2024 dan tanggal 10 September 2024 artinya tinggal 2 bulan efektif,"ungkapnya.

Dikatakannya, sesuai perintah undang-undang sebagai lembaga yang mengawasi pelaksanaan dan tahapan pemilu tentu tidak bisa berdiri sendiri, tidak bisa bekerja sendiri serta perlu bantuan dari semua pihak.

"Kami sangat mengharapkan partisipasinya dari rekan-rekan media dan semua untuk ikut bersama mengawal dan ikut dalam menginformasikan melalui media massa,"jelasnya.

Ia berharap mari bersama-sama menjadi mitra yang baik untuk sama-sama mengawal di Pilkada Kabupaten Musi rawas dan di kesempatan tahun 2024.

BACA JUGA:Bawaslu Musi Rawas Lantik Pengawas Kecamatan, Yeni Kartina: Jaga Netralitas Pada Pilkada Musi Rawas 2024

"Insya Allah dan yakin Bawaslu akan tegak lurus sesuai dengan aturan perundang-undangan,"tegasnya.

Sementara itu, pemateri dan juga Ketua PWI Kabupaten Musi Rawas, Jhuan PH Silitonga menjelaskan media massa dan jurnalis memiliki peran yang vital dalam pelaksanaan pesta demokrasi dalam hal ini Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

“Dalam pesta demokrasi terutama Pilkada, peran media massa dan jurnalis sangatlah vital ,”katanya.

Dikatakannya, media massa khususnya jurnalis harus memahami tugas dan fungsi serta posisi. Dimana seorang jurnalis harus benar benar bisa menempatkan diri dan mempersiapkan diri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: