SM Sport E-Classic: Motor Listrik Bergaya Jadul Mirip Honda Super Cub, Cek Performanya di Sini

SM Sport E-Classic: Motor Listrik Bergaya Jadul Mirip Honda Super Cub, Cek Performanya di Sini

Motor listrik SM Sport E-Classic.--Laman Mforce Indonesia

LINGGAUPOS.CO.ID – SM Sport E-Classic merupakan motor listrik yang bergaya klasik dan menjadi salah satu motor listrik di pasaran Indonesia dengan tampang mirip dengan Honda Super Cub.

Melansir dari laman Mforce Indonesia yang dikutip pada Kamis, 25 Juli 2024, motor listrik ini menjadi versi elektrik dari bebek retro SM Classic yang dibekali oleh mesin pembakaran internal berkubikasi 110 cc.

Walaupun keduanya terlihat identik, namun bedanya motor listrik SM E-Classic tak memakai mesin serta knalpot sebab diganti oleh motor penggerak listrik serta memakai tenaga baterai.

Mengenai spesifikasi yang ditawarkan, motor listrik SM Sport E-Classic ini dibekali oleh motor penggerak listrik dengan tipe hub drive yang dipasang pada pelek belakang dengan gaya sebesar 1500 watt.

BACA JUGA:Vision ev: Motor Listrik Buatan Indonesia yang Dapat Melaju Hingga 160 Km, Ini Spesifikasinya

Sementara itu, mengenai baterainya ini menggunakan li-ion spek 60V/26Ah yang membutuhkan waktu pengisian selama 8 jam dalam kondisi 0 hingga 100 persen.

Dengan adanya kombinasi tersebut, jarak tempuh motor listrik ini diklaim dapat tembus hingga 120 km serta mempunyai kecepatan maksimum hingga 50 km/jam.

Terdapat beberapa hal menarik dari motor listrik SM Sport E-Classic ini yakni seperti suspensi depan yang menggunakan upside down namun belakang ganda ala motor bebek jadul.

Pada sektor kaki-kakinya, memakai pelek jari-jari ring 17 inci yang mana dibalut dengan ban berukuran 70/90-80/90.

BACA JUGA:Selis Eagle X-tra R3: Motor Listrik Roda Tiga Dijual dengan Harga Terjangkau, Begini Spesifikasinya

Untuk mempertahankan aura klasiknya, sistem rem yang digunakan ini juga masih memakai tipe tromol pada kedua roda.

Menurut informasi dari mforce.id, motor listrik SM E-Classic ini dijual dengan harga yang fantastis yakni Rp34.9 juta OTR Jadetabek.

Apabila dibandingkan, harga tersebut terbilang jauh lebih murah dibanding dengan Honda Super Cub C125 yang mana dibanderol seharga Rp81.4 juta OTR Jakarta per Januari 2024.

Motor listrik ini juga diklaim masih mempertahankan komponen motor jadul seperti rem tromol depan serta belakang, hingga pelek jari-jari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: