Dinkes Lubuk Linggau Sukses Gelar Launching PIN Polio, 27.482 Anak akan Divaksinasi Polio

Dinkes Lubuk Linggau Sukses Gelar Launching PIN Polio, 27.482 Anak akan Divaksinasi Polio

Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuk Linggau, H Trisko Defriyansa didampingi Plt Kadinkes Lubuk Linggau, Herdrawan foto bersama usai melaunching Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tingkat Kota Lubuk Linggau tahun 2024 di SDN 58 Lubuk Linggau, Selasa 23 Juli 20-foto: agung perdana linggaupos.co.id-

BACA JUGA:CASN 2024, Catat! Saat Tes SKD Jangan Lakukan Hal Berikut, 4 Penyebab Gagal Seleksi

“Mari kita tingkatkan program hidup bersih dan sehat melalui sekolah-sekolah maupun tempat umum dengan cara memperhatikan sanitasi,”tuturnya.

Sementara itu, Plt Kadinkes Lubuk Linggau, Herdrawan menjelaskan tujuan kegiatan vaksinasi polio tidak lain sebagai upaya menanggulangi serta pemutusan rantai penyebaran virus polio dan memberikan perlindungan secara optimal dan merata pada anak kelompok umur 0 sampai 7 tahun.

“Untuk jumlah sasaran vaksinasi polio sebanyak 27.482 orang anak, tersebar di 72 kelurahan melalui 10 pos, diantaranya di Rumah Makan Singgalang Lubuk Kupang, Kantor Lurah Jawa Kanan, Stasiun Kereta Api,”katanya. 

Kemudian, pasar satelit, SM Swalayan Lubuk Aman, Kantor Camat Lubuklinggau Utara l, Lippo Plaza, JM Linggau, Kantor Camat Lubuklinggau Timur ll, SD Negeri 58, 10 Puskesmas dan 104 Posyandu.

BACA JUGA:SDN 58 Lubuk Linggau Bangga Dipercaya Menjadi Tuan Rumah Launching PIN Polio Tahun 2024 Tingkat Kota

Kepala SDN 58 Rosmalina,S.Pd.SD melalui Wakil Kepala Sekolah Buyung Kirana, S.Pd kepada LINGGAUPOS.CO.ID merasa bangga dan bersyukur SDN 58 Lubuk Linggau menjadi tuan rumah Launching PIN Polio dan Peringatan Hari Anak Nasional Ke -40 Tingkat Kota Lubuk Linggau,

“Untuk persiapan Launching PIN polio pihaknya mendapatkan perintah dari Dinas Kesehatan melalui Dinas Pendidikan menyampaikan bahwa untuk mempersiapkan semuanya,"katanya.

Kemudian, persiapan di lapangan pihaknya mempersiapkan apapun yang diinstruksikan oleh Dinas Kesehatan Kota Lubuk Linggau.

“Kami merasa sangat bangga, karena SDN 58 Lubuk Linggau dipercaya menjadi tuan rumah Launching kegiatan PIN Polio Tahun 2024 tingkat Kota Lubuk Linggau,"ungkapnya.

BACA JUGA:Gajah Liar Muncul di Nibung Muratara, Warga Takut ke Kebun

Dikatakannya, kesempatan ini tidak banyak sekolah yang bisa menjadi tempat Launching PIN Polio.

"Kami menghimbau kepada anak-anak yang masih duduk di kelas I dan II yang umurnya dibawah 7 tahun, untuk proaktif mengikuti imunisasi baik di sekolah maupun di Puskesmas terdekat dengan rumah,"himbaunya.

Kemudian, siswa yang mengikuti imunisasi dari Kelas I berjumlah 96 orang dan Kelas berjumlah II 112 orang yang masuk sasaran untuk di imunisasi,

"Semoga kedepannya SDN 58 Lubuk Linggau tetap mempertahankan tradisi-tradisi yakni prestasi dan penyelenggaran kegiatan-kegiatan Dinas dapat terus dipercaya dilaksanakan di SDN 58 Lubuk Linggau,"harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: