CASN 2024, Catat! Saat Tes SKD Jangan Lakukan Hal Berikut, 4 Penyebab Gagal Seleksi

CASN 2024, Catat!  Saat Tes SKD Jangan Lakukan Hal Berikut, 4 Penyebab Gagal  Seleksi

CASN 2024, Catat! Saat Tes SKD Jangan Lakukan Hal Berikut, 4 Penyebab Gagal Seleksi--

LINGGAUPOS.CO.ID- Seleksi CASN 2024, catat ini 4 hal yang jadi penyebab peserta gagal di tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), dibawah ini ulasannya.

Salah satu tahapan seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2024 yang paling banyak mengaggalkan peserta seleksi adalah tahapan SKD.

Meski terbilang sederhana, tetapi banyak para peserta seleksi CASN gagal di tahap ini. Untuk itu, anda perlu lebih teliti pada saat menghadapi ujian pada tahap ini.

Selain itu, ada 4 hal yang harus kamu ketahui sebagai penyebab dari gagalnya melewati tahap SKD yang akan kita bahas dalam artikel ini.

BACA JUGA:CASN 2024, Lulusan SMA/SMK Catat Ini 9 Formasi CPNS yang Diperuntukkan Untukmu

Namun, sebelum membahas 4 hal penyebab gagal SKD, terlebih dahulu anda ketahui apa itu SKD yang dijadikan salah satu tahapan penting pada CASN.

Nah, SKD adalah singkatan dari Seleksi Kompetensi Dasar, tes tahap ini pun merupakan bagian dari tahap seleksi yang paling menentukan.

Sebab, tes SKD adalah ujian pertama yang harus dilalui oleh peserta seleksi CPNS, dimana pada SKD terdiri dari soal-soal Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Adapun tujuan dari tes SKD adalah untuk menilai kesesuaian antara kompetensi peserta dengan standar kompetensi dasar Pegawai Negeri Sipil (PNS).

BACA JUGA:CASN 2024, BKN Ungkap Pendaftaran CPNS- PPPK Dibuka 2 Minggu Lagi, Begini Infonya

Oleh karena itu, bagi anda yang mau ikut seleksi CPNS, pahami betul-betul soal SKD. Dalam hal ini ada beberapa hal yang harus anda perhatikan agar tidak gagal di tahap ini.

Sebagaimana berkaca pada tahun-tahun sebelumnya, banyak peserta CPNS gagal pada tahap SKD ini. Yakni ada 4 hal penyebab peserta gagal di tahap ini.

Berikut LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda, 4 penyebab peserta gagal di tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

4 Penyebab Gagal SKD

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: