Lapas Narkotika Muara Beliti Hadiri Kegiatan Pendampingan Teknis Pencegahan Penyakit Menular Bagi WBP

Lapas Narkotika Muara Beliti Hadiri Kegiatan Pendampingan Teknis Pencegahan Penyakit Menular Bagi WBP

Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama didampingi Kasi Binadik dan Perawat Lapas foto bersama usai menghadiri kegiatan pendampingan teknis pelaksanaan layanan pencegahan dan pengendalian penyakit menular HIV dan TBC bagi Tahanan, A-Foto: Humas Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti-

LUBUK LINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Dalam upaya meningkatkan kualitas penyelenggaraan fungsi Perawatan Kesehatan Pemasyarakatan yang lebih baik bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). 

Direktorat Jenderal Pemasyarakatan melalui Direktur Perawatan, Kesehatan dan Rehabilitasi (Dirwatkeshab), Elly Yuzar mengadakan kegiatan pendampingan teknis pelaksanaan layanan pencegahan dan pengendalian penyakit menular HIV dan TBC bagi Tahanan, Anak, Narapidana, dan Anak Binaan, sesuai Standar Pengendalian penyakit Menular HIV-AIDS dan TBC tahun 2023. 

Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Grand Zuri Kota Lubuk Linggau, Selasa 16 Juli 2024. 

Dalam pertemuan ini hadir juga Kadivpas Kumham Sumsel, Mulyadi, beberapa Kepala UPT pemasyarakatan di wilayah kanwil kumham sumsel, Kepala Dinas Kesehatan Kota Lubuk Linggau, Musi Rawas, Empat Lawang, Lahat dan Pagaralam.

BACA JUGA:Pastikan Pelayanan WBP Berjalan dengan Baik, Dirwatkeshab Kunjungi Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti

BACA JUGA:Manfaatkan Waktu Luang, WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Memanfaatkan Perpustakaan Lapas

BACA JUGA:Pantau Layanan WBP, Tim Yantawatkeshab Kanwil Kumham Sumsel Kunjungi Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti

Kemudian, Lembaga Swadaya Masyarakat setempat yang bergerak dibidang penggiat HIV dan TBC, termasuk Lapas Narkotika Muara Beliti yang dihadiri langsung oleh Kalapas, Ronald Heru Praptama didampingi Kasi Binadik dan Perawat Lapas.

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh dan Rehabilitasi (Dirwatkeshab), Elly Yuzar dan dilanjutkan dengan pemberian arahan tentang penyakit menular HIV dan TBC kepada peserta yang hadir oleh Kapokja Perawatan Kesehatan Khusus dan Rehabilitasi Ditjenpas. 

Kegiatan ini merupakan evaluasi sekaligus sosialisasi kebijakan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan tentang pelaksanaan Prioritas Nasional Pengendalian Penyakit Menular khususnya HIV/AIDS dan Tuberkulosis, serta pelaksanaan rehabilitasi narkotika sesuai dengan Rencana Aksi Nasional / RAN Pengendalian Penyakit Menular. 

“Seluruh pengetahuan, strategi, dan pengalaman dalam pengendalian penyakit menular, semua ilmu serta informasi yang telah disampaikan para narasumber tentang pengendalian penyakit menular dapat diimplementasikan secara efektif di lapangan. Tantangan yang kita hadapi memang tidak mudah, namun dengan kerja sama dan koordinasi yang baik, saya yakin kita dapat mengatasinya.” ucap Elly Yuzar selaku Dirwatkeshab Ditjenpas.

BACA JUGA:Implementasikan P2HAM, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Sediakan Kamar Kelompok Rentan

BACA JUGA:Lapas Narkotika Muara Beliti Hadiri Kegiatan Rapat Monev Capaian Kerja Triwulan II dan Penyusunan SAKIP 2024

BACA JUGA:WBP Peserta Rehabilitasi Sosial Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Jalani Tes Urin Tahap Akhir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: