Muhammad Rafa Adelio Raih Emas Kejuaraan Teladan Open Taekwondo Campionship 2024 Piala Kemenpora RI

Muhammad Rafa Adelio Raih Emas Kejuaraan Teladan Open Taekwondo Campionship 2024 Piala Kemenpora RI

Muhammad Rafa Adelio meraih Emas dalam kejuaraan Teladan Open Taekwondo Campionship 2024 Piala Kemenpora RI.--

LUBUK LINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Perjuangan Muhammad Rafa Adelio dalam mempersiapkan dirinya mengikuti Kejuaraan Teladan Open Taekwondo Campionship 2024 Piala Kemenpora RI di Sporttatorium UMB Bengkulu 5-7 Juli 2024, membuahkan hasil yang membahagiakan.

Hal tersebut dikarenakan pelajar Kelas 8.4 SMPIT Annida Lubuk linggau ini berhasil meraih medali emas kategori Kyorugi pemula.

Muhammad Rafa Adelio merupakan putra dari pasangan Maifan Serafinril bekerja di Polres Musi Rawas dan Yefy Christianti bekerja PNSPemkot, Kantor Camat Lubuk Linggau Selatan II Kota Lubuk Linggau.

Muhammad Rafa Adelio kepada LINGGAUPOS.CO.ID merasa bangga, senang, terharu dan tidak menyangka perdana bertanding meraih emas.

BACA JUGA:Aktivitas Tambang Galena di Jangkat Muratara Diduga Ilegal, Warga Minta Kapolda Sumatera Selatan Tindak Tegas

"Untuk persiapan latihan sebelumnya Training Camp (TC) dilaksanakan setiap hari selama dua bulan, di bawah pimpinan sebeumnya Papa Club Team Lubuk Linggau, Adi Kusmiran,"katanya, Kamis 11 Juli 2024. 

Sementara itu Orang tua Muhammad Rafa Adelio mengatakan,"Alhamdulillah sangat bersyukur, bangga dan senang serta sangat mendukung untuk kegiatan Taekwondo ini untuk even-even selanjutnya,"ungkapnya.

“Kami sangat senang Muhammad Rafa Adelio aktif dalam kegiatan-kegiatan positif seperti ini,''jelasnya.

Lanjut Yefy Christianti, kejuaraan kali ini merupakan pengalaman pertama Muhammad Rafa Adelio mengikuti turnamen Taekwondo, dan langsung meraih medali emas. 

BACA JUGA:Ini Daftar Nama Paskibraka Kota Lubuk Linggau, Bertugas 17 Agustus 2024

"Semoga Muhammad Rafa Adelio tetap fokus untuk mengasah skillnya dan tidak sombong dengan capaiannya,"tambahnya.

Dikatakannya, tujuan utama orang tua dalam mengikutkan Muhammad Rafa Adelio dalam event-event turnamen Taekwondo yakni mengharapkan agar dalam proses mulai dari latihan, persiapan, keberangkatan ke Bengkulu. 

"Dan pada saat bertanding, Muhammad Rafa Adelio mendapatkan pengalaman-pengalaman yang dapat memperkuat karakter anak menjadi anak yang sportif, sabar, tekun, mandiri, berpikir kritis, dan peka terhadap lingkungan sosialnya sehingga bisa menjadi bekal dalam pergaulannya di masa depan,"ujarnya.

Lanjutnya, selama Muhammad Rafa Adelio mempersiapkan dirinya untuk bertanding dan akan dilanjutkan lagi setelah selesai pertandingan agar Muhammad Rafa Adelio bisa selalu fokus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: