Dilaporkan ke KY dan Bawas MA, Ini Tanggapan PN Lubuk Linggau

Dilaporkan ke KY dan Bawas MA, Ini Tanggapan PN Lubuk Linggau

Dilaporkan ke KY dan Bawas MA, Ini Tanggapan PN Lubuk Linggau--

BACA JUGA:Honor Magic V3 Bakal Rilis Juli Ini, Buruan Intip Bocoran Spesifikasi HP dengan Bodi Lebih Tipis

Kronologisnya, Minggu  3 September 2023 sekira pukul 14.00 WIB saksi Widya Saputra selaku Eksternal and Land Compensation PT  GPU memimpin seluruh Tim Operasi, Tim Security dan Eksternal PT GPU.

Tim operasi yang keseluruhan berjumlah 15 personil membawa 2 unit excavator merk Cat 320 dan bulldozer merk Cat Der ke lapangan.

Tim tersebut tujuannya akan melakukan kegiatan pembukaan akses Jalan menuju lokasi wilayah pertambangan Pit Jaya PT GPU.

Hal ini sesuai perintah kerja kegiatan tambang di Pit Jaya berdasarkan RKAB dan pembebasan lahan yang telah dilakukan atas lokasi oleh PT GPU.

BACA JUGA:Tertarik Kerja Bidang Pembiayaan, Ada Lowongan Kerja di PT Indomobil Finance, Penempatan Lubuk Linggau

Selanjutnya, sekira pukul 19.00 WIB, Tim Operasional lainnya kembali ke lokasi karena operatornya dihalangi tiga terdakwa bersama ratusan massa.

Ketiga terdakwa dan ratusan massa melakukan pemortalan jalan dengan alasan aktivitas PT GPU merusak kebun sawit milik PT SKB.

Kemudian Senin  4 September 2023 sekira pukul 07.00 WIB, saksi Widya Saputra mendapat informasi dari tim keamanan PT GPU alat berat milik perusahaan disuruh keluar dari titik koordinat 2964358.630E, koordinat 721025876 N oleh ketiga terdakwa.

Sekitar pukul 08.00 WIB saksi Widya Saputra, saksi Ananda Wahyu, saksi Gabriel Husein Fuady dan tim operasional menuju lokasi tempat alat berat diparkir terakhir.

BACA JUGA:Punya Keahlian Potong Rambut, Ayo Bergabung di King Barbershop Lubuk Linggau, Ini Fasilitas Yang Didapat

Mereka merencanakan melakukan pembuatan akses kembali menuju Pit Jaya dengan menurunkan dua unit excavator merk Cat 320 dan satu unit bulldozer.

Pukul 12.00 WIB tim melanjutkan pembuatan akses jalan menuju lokasi Pit Jaya. Namun sayangnya dihalang-halangi tim PT SKB dengan membuat parit gajah selebar 3 meter dan dalam  2 meter.

Tim SKB juga melakukan penanaman beberapa pohon bibit sawit di jalan akses yang telah dibuat sebelumnya.

Lalu saksi Widya Saputra bersama dengan tim PT  GPU kembali ke camp untuk melakukan persiapan dan koordinasi terkait perencanaan kegiatan pembuatan akses jalan menuju Pit Jaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: