Intip 51 Daftar Motor Listrik Subsidi Terbaru Per Juli 2024, Termurah Rp5 Juta Saja, Cek di Sini

Intip 51 Daftar Motor Listrik Subsidi Terbaru Per Juli 2024, Termurah Rp5 Juta Saja, Cek di Sini

Motor Listrik Exotic Sterrato.--Laman resmi Exotic Bike

LINGGAUPOS.CO.ID – Saat ini pemerintah terus menerus dorong masyarakat untuk memakai motor listrik di Indonesia salah satunya dengan program subsidi yakni sebesar Rp7 juta.

Diketahui, hingga pada Juli 2024 ini, telah ada 51 model motor listrik yang sudah terdaftar dalam program pemerintah tersebut, dengan berbagai merek serta harga yang ditawarkan relatif terjangkau.

Selain merek-merek tersebut juga telah ada lagi berbagai pilihan motor listrik subsidi dengan harga bervariasi, kamu bisa lihat daftar selengkapnya pada laman resmi SISAPIRa.

Melansir dari laman resmi SISAPIRa yang dikutip pada Selasa, 9 Juli 2024, masyarakat yang ingin memanfaatkan subsidi Rp7 juta ini diharapkan langsung bergerak cepat sebab saat ini pemerintah hanya tetapkan kuota sebesar 50 ribu unit saja.

BACA JUGA:Gokil! Zongshen ES5 Jadi Motor Listrik Jangkauan Terjauh Hingga 300 Km, Ini Performa Luar Biasanya

Hal tersebut terjadi sebab kecilnya angka permintaan motor listrik dengan subsidi di tahun lalu.

Menurut informasi, pada 2023 lalu, pemerintah tetapkan kuota pembelian motor listrik dengan subsidi yakni sebesar 200 ribu unit.

Namun, motor yang tersalurkan ini juga hanyalah sebanyak 11.532 unit pada 2023.

Sedangkan itu hingga pada 8 Juli 2024 ini, motor listrik dengan subsidi Rp7 juta ini sudah tersalurkan sebanyak 39.379 unit.

BACA JUGA:Alessa Uno Motor Listrik Murah yang Punya Fitur Anti Maling, Cek Harga dan Jarak Tempuhnya

Yang mana, sebanyak 14.814 unit ini masih dalam proses pendaftaran serta 532 unit telah terverifikasi.

Adapun menurut hasil survei yang dilakukan oleh Populix, sebagian besar masyarakat lebih memilih motor listrik berdasarkan dari mereknya.

Oleh sebab itu, Honda EM1 e masuk kedalam daftar tiga besar motor listrik yang terbilang laris walaupun dibanderol dengan harga mahal yakni Rp33 juta.

Lantas, apa saja daftar harga motor listrik terbaru per Juli 2024, yuk simak informasinya di bawah ini yang tercantum dalam laman resmi SISAPIRa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: