30 Peserta Ikuti Pelatihan Program PKW, Kerjasama LPMIK SSU dan Linggau Pos Media Group Dengan Mendikbud

30 Peserta Ikuti Pelatihan Program PKW, Kerjasama LPMIK SSU dan Linggau Pos Media Group Dengan Mendikbud

Peserta Program PKW foto bersama usai pembukaan.-Edi Sucipto-LINGGAUPOS.CO.ID

LUBUK LINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID – Sedikitnya 30 peserta siap mengikuti pelatihan Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) Jenis Keterampilan Multimedia tahun 2024.  

Program ini merupakan kerjasama antara Lembaga Pendidikan Manajemen Ilmu Komputer Sarana Sukses Utama (LPMIK SSU) dan Linggau Pos Media Group dengan Direktorat Kursus dan Pelatihan Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Mendikbud.

Kegiatan tersebut dibuka Pj Wali Kota Lubuk Linggau diwakili Camat Lubuk Linggau Timur 1 Wahyu Lindra, Senin, 8 Juli 2024 dipusatkan di Meeting Room lantai 3 Graha Pena Linggau Pos.

Hadir dalam pembukaan Kabid Tenaga Kerja Disnaker Kota Lubuk Linggau Syahrial dan Lurah Watervang Indra S.

BACA JUGA:PKW Multimedia LPMIK SSU-Linggau Pos Media Group Berakhir, Berikut 4 Faktor Kesuksesan Berwirausaha

Program PKW Jenis Keterampilan Multimedia ini kali kedua digelar di Kota Lubuk Linggau.

Direktur LPMIK SSU Yandra Muchtar berharap, seluruh peserta dapat mengikuti semua materi yang disampaikan pemateri setiap hari.

Selain itu dia berharap para peserta selesai mengikuti pelatihan mendapatkan ilmu yang bisa digunakan untuk berwirausaha.

“Saya berharap peserta bisa sungguh-sungguh dan disiplin. Karena tidak semua orang memiliki kesempatan ikut dalam pelatihan ini tanpa dipungut biaya,” kata Yandra.

BACA JUGA:Pelatihan Multimedia Konten Kreator LPMIK dan Linggau Pos Media Grup Dimulai, Ciptakan Lapangan Kerja Baru

Yandra mengatakan, para peserta pelatihan dapat menjaga disiplin selama 2 bulan pelatihan. Materi pelatihan akan disampaikan mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 12.30 WIB.

Ia mengatakan setelah 2 bulan menggelar pelatihan, para peserta bisa membuka peluang usaha sendiri. Selain itu berharap bisa diterima di perusahaan yang ada di Kota Lubuk Linggau.

“Ini kesempatan untuk peluang masa depan. Jangan putus ditengah jalan, jangan tidak hadir kecuali sakit,” tegas Yandra.  

Sementara itu CEO Linggau Pos Media Group Solihin mengatakan, pelatihan PKW Jenis Keterampilan Multimedia ini sudah 2 kali dilaksanakan. Tahun lalu kegiatan serupa juga dilaksanakan LPMIK SSU dan Linggau Pos Media Group bekerjasama dengan Mendikbud.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: