Kejutan, Gerindra Berikan Dukungan ke Hj Ratna Machmud dengan Suprayitno di Pilkada Musi Rawas 2024

Kejutan, Gerindra Berikan Dukungan ke Hj Ratna Machmud dengan Suprayitno di Pilkada Musi Rawas 2024

Kejutan, Gerindra Berikan Dukungan ke Hj Ratna Machmud dengan Suprayitno di Pilkada Musi Rawas 2024--

5. Jika kelengkapan partai koalisi tidak dapat dipenuhi hingga batas waktu yang ditentukan, maka DPP Partai GERINDRA akan mengevaluasi penugasan ini. 

BACA JUGA:Soal Pertemuan Sulaiman Kohar-Hendri Juniansyah, Ini Penjelasan Gerindra Lubuk Linggau

Demikian surat penugasaan ini dibuat untuk dapat dipergunakan sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab.

Adanya surat tugas ini tentu menjadi kontradiksi. Pasalnya pada Kamis, 25 April 2024, lalu, Hj Kartika Sandra Desi menegaskan, dirinya telah melaporkan kepada DPP tentang Pilkada 17 kabupaten/kota di Sumatera Selatan.

Hasilnya, DPP memerintahkan Hj Suwarti maju sebagai calon Bupati Musi Rawas dan Hendri Juniansyah sebagai calon Wali Kota Lubuk Linggau.

“Ini perintah langsung dari 08 pak Prabowo Subianto Presiden,” tegas Cici sapaan akrab Kartika Sandra Desi, dikutip dari tayangan video diterima LINGGAUPOS.CO.ID  Kamis, 25 April 2024. 

BACA JUGA:Catat, ini Tanggal Pendaftaran Pasangan Calon Pilkada 2024 ke KPU

Selain Hj Suwarti dan Hendri Juniansyah, dikatakan Cici, Ketua DPC Genindra lainnya juga diperintahkan DPP maju dalam Pilkada daerah masing-masing. 

Sebelumnya, nama Hj Suwarti masuk dalam 10 nama kader terbaik Gerindra untuk maju dalam Pilkada di Sumatera Selatan (Sumsel).

“Yang utama ada H Mawardi Yahya, Bacalon Gubernur Sumsel. Ini sudah menjadi tugas semua kader untuk memenangkan beliau,’’ ungkap Cici beberapa waktu lalu. 

Cici mengaku hingga saat ini masih melakukan komunikasi dengan Parpol untuk koalisi dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Gerindra Gandeng Sulaiman Kohar di Pilkada Lubuk Linggau, Foto Makan Malam Bersama Ketua DPC Beredar

Sebab untuk mengusung sendiri calon dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan Partai Gerindra belum cukup kursi.

“Kita komunikasi dengan parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM),” ucapnya.

Bagaimana dengan Pilkada kabupaten/kota? 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: