Lapas Narkotika Muara Beliti Ikuti Sosialisasi Penggunaan Fitur Asesmen Database Pemasyarakatan Secara Virtual

Lapas Narkotika Muara Beliti Ikuti Sosialisasi Penggunaan Fitur Asesmen Database Pemasyarakatan Secara Virtual

Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Imengikuti sosialisasi penggunaan fitur Asesmen Database Pemasyarakatan secara virtual, Selasa 2 Juli 2024.-foto: humas lapas kelas IIA muara beliti.-

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID - Dalam rangka meningkatkan kualitas inputan penggunaan Instrumen Screening Penempatan Narapidana yang digunakan sebagai alat ukur penurunan tingkat risiko dan salah satu syarat pemberian hak-hak bersyarat bagi Narapidana.

Direktorat Pembinaan Narapidana dan Anak Binaan menyelenggarakan kegiatan sosialisasi Penggunaan Fitur Asesmen dalam Sistem Database Pemasyarakatan, kegiatan dilaksanakan melalui zoom video conference. 

Kegiatan bertempat di ruang media center lapas. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka mensosialisasikan penggunaan Asesmen Resiko yang digunakan sebagai alat ukur penurunan tingkat risiko dan salah satu syarat pemberian hak-hak bersyarat bagi Narapidana yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembinaan Narapidana dan Anak Binaan. 

Dibuka langsung oleh Ketua Pokja Administrasi Pembinaan Narapidana dan Anak Binaan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Catur Budi Fayatin, kegiatan yang digelar melalui Zoom Meeting ini diikuti oleh seluruh Lapas dan Rutan se-Indonesia termasuk Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti yang diikuti oleh kasi Binadik Dedy Krihastoni, didampingi Kasubsi Registrasi, dan Kasubsi Bimkemaswat beserta staf binadik yang bertugas sebagai operator SDP dan Asesor Pemasyarakatan. Sosialisasi tersebut membahas mengenai syarat dan tata cara pengisian asesmen Narapidana melalui SDP secara baik dan benar.

BACA JUGA:Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Terima Bantuan Steamer, Metal Detector dan Lampu Darurat Dari Ditjenpas

BACA JUGA:Sambut HUT Bhayangkara Ke-78, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Ikuti Jalan Sehat dan Senam Bersama

BACA JUGA:Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Terima Penghargaan Dari BNNK Musi Rawas Atas Peran Aktif dalam P4GN

Selanjutnya, pemaparan materi disampaikan oleh Staf Pengembangan Tikers Ditjenpas, Faiz terkait penggunaan fitur asesmen pada SDP. Dalam pemaparannya, Faiz menyampaikan pentingnya pelaksanaan asesmen risiko bagi seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pada SDP, yang harus ditandatangani secara elektronik oleh Kepala Satuan Kerja melalui ESignPAS. 

Selain itu ia juga menjelaskan secara detail mengenai cara penggunaan fitur asesmen, mulai dari pengisian data hingga interpretasi hasil asesmen.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat mendukung pelaksanaan asesmen narapidana di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti sehingga pemberian hak-hak bersyarat dapat terlaksana dengan baik.(*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: