Ponpes Misro Arafah Sukses Gelar Hafla Akbar ke-4 dan Wisuda

Ponpes Misro Arafah Sukses Gelar Hafla Akbar ke-4 dan Wisuda

Ponpes Misro Arafa Sukses Gelar Hafla Akbar ke-4 dan Wisuda --

Jadi ini salah satu bukti bahwa Pondok Pesatren Misro Arafa meluluskan berani mewisudakan para santri engan hal yang menjadi bukti bahwa ada peper yang dikerjakan para antri selama 1 tahun.

"Maka dari itu di Pondok Pesanteren Misro Arafa ada prosesi pemindahan kuncir di toga seperti universitas, karena ada tugas akhir dengan menyelesaikan peper," tegasnya.

BACA JUGA:Penting Untuk Orang Tua, Ini 7 Ide Permainan Imajinatif Untuk Anak

Lalu diungkapkannya, diwisuda selanjutnya ada Bida'ie dan ini Angkatan ke I dan ini merupakan lulusan dari MTs di Pondok Pesatren Misro Arafa yang tidak keluar bahkan melanjutkan di MA di Pondok Pesateren Misro Arafa.

"Ini merupakan kader atau Bida'ie Angkatan ke I, karena ini baru pertama kali. Santri Bida'ie ini juga diwajibkan untuk menulis autobografi untuk 10 orang, tentu ini salah satu bukti mondok di Misro Arafa," jelasnya.

Dalam Hafla Akbar Ulang Tahun ke 4 Wisuda Santri Kelas serta Wisuda Tahfidz dan Bada'I ini juga diresmikan Misro English Center (MEC) dan Misro Arabic Center (MAC) yang sertifikatnya setara dengan Pare Kampung Inggris di Kediri Jawa Timur.

“Tentu ini akan dimotori para pendidik yang profesional di Misro Arafa, dan kini hadir di sini,” ungkapnya.

BACA JUGA:Sejak Januari 2024 Dosen Pembimbing Tidak Bisa Ditemui, Mahasiswi ini Harus Dirawat di Rumah Sakit

Ia pun berpesan ini bukan untuk mencari harta ataupun kekayaan, tentu ini ini akan jadi aset yang bisa dalam mencapai tujuan untuk berbuat di jalan agama dengan menumbuhkan generasi-generasi yang cinta agama.

“Ini akan menjadi saksi sejaraha yang kan mendoakan saya alam barzah nanti, dan tentu ini bukan bukan untuk mencari harta semata,” ungkapnya.

Maka inilah generasi yang akan meneruskan kita di jalan Allah SWAT, kedepan ini akan menjadi ladang untuk kita kedepan.

“Maka dari itu, saya berterima kasih kepada orang-orang baik, orang-orang hebat yang telah menjaga dan membesarkan orang-orang hebat dinegeri ini,” ungkapnya.

BACA JUGA:Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang Terbukti Plagiat, ini Sanksi yang Dijatuhkan

Maka dari itu yang dilakukan di Pondok Pesantren Misro Arafa terpenting pendidikan akhlak dan adab.

“Semoga siappun yang ada di Misro Arafa akan beradab, berakhal dan akan mengganti orang-orang yang hebat,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: