Honor X6b Resmi Meluncur! HP Rp1 Jutaan yang Bawa Fitur Dynamic Island Mirip iPhone 15

Honor X6b Resmi Meluncur! HP Rp1 Jutaan yang Bawa Fitur Dynamic Island Mirip iPhone 15

Honor X6b.--Instagram @honor_pk

LINGGAUPOS.CO.ID – Honor menjadi sebuah vendor HP asal China yang diam-diam merilis HP terbarunya yakni Honor X6b di pasar global pada Kamis, 13 Juni 2024, dan sudah tampil pada laman resmi Honor Global.

Diambil dari laman resmi Honor X6b yang dikutip pada Sabtu, 15 Juni 2024, HP Honor X6b ini mempunyai desain yang sama seperti model pendahulunya Honor X6 versi reguler.

Honor X6b ini diketahui bawa sejumlah kebaruan seperti kehadiran poni notch Magic Capsule pada tengah atas layar, serta peningkatan di sektor chipset serta baterai.

Diketahui, Magic Capsule ini menjadi poni yang mirip seperti fitur Dynamic Islan yang mirip iPhone 15.

BACA JUGA:HP Terbaru! HTC U24 Pro Meluncur, Hadir dengan Kamera Depan dan Telefoto 50MP, Cek Harganya

Poni ini juga bisa tampilkan dinamis guna beberapa notifikasi aplikasi, seperti panggilan telepon, alarm, serta perekaman suara.

Secara sekilas poni ini bentuk yang menyerupai tetesan air (waterdrop) ini ditempatkan pada layar TFT LCD berbentang 6,56 inci, dengan resolusi HD Plus (1.612 x 720 piksel), refresh rate 90Hz, tingkat kecerahan brightness, maximum 780 nits, serta kerapatan piksel 269 ppi, serta rasio aspek 20:9.

Dengan tingkat kecerahan ini juga, membuat pengguna lebih nyaman pada saat menggunakan HP di bawah sinar matahari.

Selain itu, refresh rate layar yang tinggi ini juga memungkinkan pengguna dalam melakukan pengguliran (scrolling) layar dengan yang lebih mulus.

BACA JUGA:5 HP Rp2 Jutaan Ini Punya Kamera Terbaik, Cocok untuk Selfie saat Idul Adha 2024, Cek Apa Saja

Mengenai dapur pacunya, HP Honor X6b ini diotaki oleh System on Chip (SoC) MediaTek Helio G85 dengan fabrikasi 12 nm.

Chipset ini juga terdiri dari delapan inti (octa-core) ini mencakup dua inti Cortex-A75 (clock speed maksimum 2GHz) serta enam inti Cortex-A55 (clock speed 1,8 GHz).

Adapun unit pengolah grafis (GPU) yang diandalkannya yakni Mali-G52 MC2.

Sebagai sebuah perbandingan, HP Honor X6 versi reguler ditenagai oleh chipset MediaTek MT6762G Helio G25, yang mencakup empat inti Cortex-A53 (clock speed 2GHz), empat inti Cortex-A53 (clock speed 1,5 GHz) serta GPU PowerVR GE8320).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: