Cegah Peredaran HP, Satgas Kamtib Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Sosialisasi Penggunaan Wartelsuspas

Cegah Peredaran HP, Satgas Kamtib Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Sosialisasi Penggunaan Wartelsuspas

Satgas Kamtib Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti saat melaksanakan sosialisasi Penggunaan Wartelsuspas ke Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rabu 5 Juni 2024.-foto: humas lapas kelas IIA muara beliti.-

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID - Dalam rangka mewujudkan pelayanan prima yang optimal dan konsisten, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti telah menyediakan layanan Warung Telepon Khusus Pemasyarakatan (Wartelsuspas) kepada warga binaan. Sosialisasi penggunaan Wartelsuspas pada WBP dilaksanakan pada hari Rabu 5 Juni 2024. 

Wartelsuspas ini hadir sebagai wujud Lapas dalam antisipasi penggunaan Alat Komunikasi/Handphone di Lapas dan juga sebagai Pemenuhan Hak Warga Binaan dalam berkomunikasi dengan Keluarga di rumah. 

Agar penggunaan wartelsuspas dapat secara maksimal, Kasi Kamtib melakukan sosialisasi kepada WBP tentang tata cara dan ketentuan penggunaan dari wartelsuspas itu di setiap blok hunian. 

Wartelsuspas ini juga dibuka sesuai dengan jadwal yang telah dibuat. Ditempat ini juga diawasi oleh petugas yang secara bergantian menjaga setiap harinya, hal ini dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. 

BACA JUGA:Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Ikuti Sosialisasi Teknis Pemasyarakatan Tupoksi JFT Pengamanan

BACA JUGA:Tingkatkan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Laksanakan Upacara

Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama menjelaskan sosialisasi ini penting untuk dilakukan, agar WBP merasa terfasilitasi dengan baik hak-hak mereka selama menjalani masa pidana, tentu hal ini juga sebagai antisipasi beredarnya penggunaan Alat Komunikasi di dalam lapas. 

Beliau juga menambahkan bahwa fasilitas telepon ini hanya bisa satu arah, yakni Warga Binaan hanya bisa menelpon keluar. 

“Untuk menelpon warga binaan diturunkan per kamar secara bergantian dengan durasi waktu 10 – 15 menit dalam satu kali penggunaan telepon,”katanya. 

Dikatakannya, penurunan kamar yang menelpon di atur oleh petugas yang berada di dalam Wartelsuspas agar kondisi wartelsuspas tetap tertib dan kondusif.

BACA JUGA:Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Hadiri Kegiatan Pemberangkatan JCH Musi Rawas Tahun 1445 H/2024 M

BACA JUGA:Kenakan Pakaian Adat, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2024

Dengan adanya wartelsuspas diharap dapat membantu para warga binaan untuk tetap berkomunikasi dan melepas rindu dengan keluarganya.(*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: