Pastikan Pelayanan Kesehatan yang Efektif, Presiden Jokowi Kunjungi RSUD Dr Sobirin Pangeran Moehamad Amin

Pastikan Pelayanan Kesehatan yang Efektif, Presiden Jokowi Kunjungi RSUD Dr Sobirin Pangeran Moehamad Amin

Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke RSUD Dr Sobirin Pangeran Moehamad Amin Kabupaten Musi Rawas, Kamis 30 Mei 2024.-Foto: Humas Pemkab Musi Rawas.-

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke RSUD Dr Sobirin Pangeran Moehamad Amin Kabupaten MUSI RAWAS, Provinsi Sumatera Selatan, Kamis, 30 Mei 2024.

Presiden Jokowi dalam kunjungannya berkesempatan bertemu dan berinteraksi langsung bersama pasien dan pengunjung RSUD serta memberikan kesempatan kepada pasien untuk menyampaikan pengalaman mereka secara langsung.

Kunjungan Presiden Jokowi ini merupakan bagian dari agenda Presiden untuk memastikan pelayanan kesehatan yang efektif dan infrastruktur yang memadai di seluruh Indonesia.

Dalam kunjungan ini Presiden Jokowi didampingi Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi dan disambut langsung Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Rawas, Direktur Rumah Sakit Dr Sobirin Pangeran Amin, dr. Sopian Hadi.

BACA JUGA:Datang ke RSUD Rupit Muratara Sumatera Selatan, Presiden Jokowi Telepon Dirut PT PLN

Kemudian, Pj Gubernur Sumatera Selatan, Agus Fatoni dan Panglima Kodam (Pangdam) II Sriwijaya, Mayjen TNI M Naudi Nurdika, didampingi Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol A Rachmad Wibowo.

Presiden Jokowi bersama Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud melihat langsung kondisi dan fasilitas yang ada di rumah sakit yakni mulai dari ruangan pasien, ruang radiologi, ruang IGD. Dan melakukan dialog dengan Pasien dan Tenaga Kesehatan.

Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud mengatakan,“Tentunya saya sebagai Bupati Musi Rawas merasa sangat bangga atas kunjungan kerja Presiden Jokowi di Kabupaten Musi Rawas,”katanya.

Pasalnya, setelah 20 tahun baru saat ini Presiden RI Kunker ke Kabupaten Musi Rawas, tepatnya di zaman Kepemimpinan Bupati Rawas, Hj Ratna Machmud.

BACA JUGA:Berkat Sinergitas dan Koordinasi yang Intens Kapolres Musi Rawas, Presiden Jokowi Kunjungi RS Dr Sobirin

Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud menjelaskan secara langsung kepada Presiden Sejarah Pembangunan dan kondisi Rumah Sakit yang ada saat ini. 

Selain itu, Hj Ratna Machmud juga menyampaikan usulan bantuan Pembangunan dan Penambahan Peralatan Kesehatan kepada Presiden. 

“Insya Allah Presiden melalui Kementerian Kesehatan akan membantu pembangunan dan penyediaan peralatan rumah sakit ini,"ungkapnya.

Hj Ratna Machmud mengucapkan terima kasih atas nama pribadi dan Pemkab Musi Rawas, Presiden RI bisa hadir sekaligus melakukan kunjungan kerja ke RS Dr Sobirin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: