Berkat Sinergitas dan Koordinasi yang Intens Kapolres Musi Rawas, Presiden Jokowi Kunjungi RS Dr Sobirin

Berkat Sinergitas dan Koordinasi yang Intens Kapolres Musi Rawas, Presiden Jokowi Kunjungi RS Dr Sobirin

Kapolres Musi Rawas (Mura), AKBP Andi Supriadi SH, SIK didampingi Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud saat jumpa pers usai kunjungan Presiden Jokowi di RS Dr Sobirin Pangeran Moehamad Amin Kabupaten Musi Rawas, Kamis 30 Mei 2024.--

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID - Berkat sinergitas dan koordinasi yang cukup intens, Kapolres Musi Rawas (Mura), AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH bersama Staf Kepresidenan, Paspampres dan Staf Menteri Sekretaris Negara.

Presiden Republik Indonesia, Ir H Joko Widodo, selain melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke RS Rupit, Pasar Lawang Agung, Kabupaten Muratara serta Gudang Bulog dan Pasar Satelit Lubuk Linggau juga melakukan Kunker ke RS Dr Sobirin, Kabupaten Musi Rawas (Mura).

Namun untuk diketahui, orang nomor satu di Indonesia tersebut, bisa menyempatkan diri berkunjung ke RS Dr Sobirin, Kabupaten Mura.

Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, kepada LINGGAUPOS.CO.ID menjelaskan usai melaksanakan pengamanan serta pengawalan kedatangan, Presiden RI, Ir H Joko Widodo, di Bumi Silampari (MLM).

BACA JUGA:Tiba di Lubuk Linggau, Presiden Jokowi Lempar Kaos, Pelajar Histeris

"Syukur, Alhamdulillah, pelaksanaan pengawalan hingga pengamanan kedatangan Bapak Presiden RI, Joko Widodo mulai dari awal hingga selesai, melakukan kunjungan di beberapa wilayah khususnya di RS Dr Sobirin, semuanya berjalan dengan aman lancar dan kondusif," kata Kapolres.

Kapolres menambahkan, Bapak Presiden Jokowi bisa berkesempatan hadir di RS Dr Sobirin, awal mulanya atas permintaan Bupati Mura, Hj Ratna Machmud, kepada saya (Kapolres Mura), kiranya bisa mempertimbangkan sekaligus mengkoordinasikan agar kiranya bapak Presiden Jokowi bisa melakukan kunjungan kerja ke RS Dr Sobirin.

"Akhirnya, saya mencoba berkoordinasi yang cukup intens sekaligus memperjuangkan dengan staf kepresidenan, paspampres dan staf menteri sekretaris negara, dan akhirnya beliau (Presiden), bisa menyempatkan diri berkunjung sekaligus melakukan pengecekan kondisi RS Dr Sobirin," ungkap Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres mengucapkan selamat kepada Ibu Bupati Mura, karena bapak Presiden Jokowi, bisa hadir sekaligus melakukan kunjungan kerja ke RS Dr Sobirin. Dan, semoga kedepannya, RS Dr Sobirin, khususnya di bidang kesehatan Kabupaten Mura, bisa lebih baik, maju sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat.

BACA JUGA:Ingin Ketemu Presiden Jokowi, Warga Lubuk Linggau, Musi Rawas dan Muratara, Catat ini Waktunya

"Kemudian selain itu kedepannya semoga RS Dr Sobirin, bisa memberikan kucuran dana untuk membangun rumah sakit ini, agar lebih besar lagi, sehingga kita mempunyai rumah sakit di level yang sama dengan kabupaten lain dan kita bersaing dengan daerah lainnya," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud mengucapkan terima kasih atas nama pribadi dan Pemkab Musi Rawas kepada bapak Kapolres Musi Rawas, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, beserta jajaran karena berkat beliaulah sehingga bapak Presiden RI, Joko Widodo, bisa hadir sekaligus melakukan kunjungan kerja ke RS Dr Sobirin.

"Dan untuk diketahui bapak presiden melakukan pengecekan setiap ruangan, ruangan IGD, radiologi dan ruangan lainnya, tentunya saya sebagai Bupati Musi Rawas, merasa sangat bangga," katanya.

Dalam kunker ke RS Dr Sobirin, Kabupaten Mura, turut mendampingi PJ Gubernur Sumatera Selatan, Agus Fatoni dan Panglima Kodam (Pangdam) II Sriwijaya, Mayjen TNI M. Naudi Nurdika, didampingi Kapolda Sumsel, Irjen Pol A. Rachmad Wibowo SIK, beserta para rombongan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: