Pastikan Pelayanan Kesehatan yang Efektif, Presiden Jokowi Kunjungi RSUD Dr Sobirin Pangeran Moehamad Amin

Pastikan Pelayanan Kesehatan yang Efektif, Presiden Jokowi Kunjungi RSUD Dr Sobirin Pangeran Moehamad Amin

Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke RSUD Dr Sobirin Pangeran Moehamad Amin Kabupaten Musi Rawas, Kamis 30 Mei 2024.-Foto: Humas Pemkab Musi Rawas.-

BACA JUGA:Tiba di Lubuk Linggau, Presiden Jokowi Lempar Kaos, Pelajar Histeris

Salah seorang warga Kota Lubuk Lnggau, Sinta, menilai bahwa RSUD dr. Sobirin Pangeran Moehamad Amin telah memberikan pelayanan yang baik selama dirinya berobat.

Sinta juga menjelaskan petugas di RSUD tersebut ramah, ruang tunggunya nyaman serta memiliki dokter yang kompeten.

“Untuk jangka waktu tunggu pelayanan juga tidak terlalu lama sehingga masyarakat di sekitar lebih banyak untuk memilih berobat di rumah sakit dr. Sobirin,” kata Sinta.

Ia juga menyatakan kebanggaannya bisa melihat Presiden dari dekat. 

BACA JUGA:Ingin Ketemu Presiden Jokowi, Warga Lubuk Linggau, Musi Rawas dan Muratara, Catat ini Waktunya

“Ini merupakan presiden pertama yang saya temui secara langsung dan saya bangga sekali dan merasakan banyak perubahan positif selama kepemimpinan beliau,” ungkapnya.

Sementara itu, seorang pasien dari Kabupaten Musi Rawas, Nursia yang sedang berobat untuk keluhan sakit dada, mengungkapkan kepuasannya terhadap pelayanan yang diterima. 

“KTP sudah bisa dipakai untuk berobat, gratis semua,” ungkapnya.

Nursia juga menyampaikan kegembiraannya bisa bertemu dengan Presiden Jokowi secara tidak sengaja selama kunjungannya ke rumah sakit.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Dijadwalkan Makan Siang di Gubug Makan Mang Engking Seberoyot Lubuk Linggau, ini Persiapannya

“Senangnya luar biasa, terharu kok bisa, bisa saya ketemu sama Pak Jokowi. Nggak menyangka kayak mimpi rasanya,” tambahnya seraya berharap generasi muda ada yang menjadi pemimpin seperti Presiden Jokowi yang berjiwa sosial tinggi.

Kunjungan Presiden ke RSUD dr. Sobirin ini tidak hanya menjadi momen penting bagi warga setempat tetapi juga menegaskan komitmen pemerintah dalam meningkatkan kualitas layanan kesehatan di Indonesia.

Setelah mengunjungi RS, di pinggir jalan Presiden RI menyapa masyarakat sambil membagikan kaos dan sembako kepada masyarakat. 

Presiden RI, H Joko Widodo, selain melakukan kunjungan kerja ke RS Rupit, Pasar Lawang Agung, Kabupaten Muratara serta Gudang Bulog dan Pasar Satelit Kota Lubuk Linggau, juga melakukan kunker ke RS Dr Sobirin, Kabupaten Musi Rawas (Mura).(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: