Kalapas Narkotika Muara Beliti Ikuti Rakor Pengembangan dan Pembinaan Kabupaten Tanggap Ancaman Narkoba

Kalapas Narkotika Muara Beliti Ikuti Rakor Pengembangan dan Pembinaan Kabupaten Tanggap Ancaman Narkoba

Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Imengikuti kegiatan Rakor Pengembangan dan Pembinaan Kabupaten Tanggap Ancaman Narkoba di Ballroom Hotel Dewinda Kota Lubuklinggau, Rabu, 28 Mei 2024.-foto: humas lapas kelas IIA muara beliti.-

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID - Sebagai Implementasi pelaksanaan Inpres No 2 Tahun 2022 tentang Rencana Aksi Nasional (RAN) Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), dimana semua elemen diwajibkan bersama-sama melaksanakan P4GN.

Pada hari Rabu, 28 Mei 2024 BNN Kabupaten Musi Rawas mengadakan kegiatan Rapat Koordinasi Pengembangan dan Pembinaan Kabupaten Tanggap Ancaman Narkoba yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Dewinda Kota Lubuk Linggau. 

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala BNNK Musi Rawas, AKBP Abdul Rahman, S.T.M.M sekaligus membuka kegiatan tersebut, juga turut hadir dalam kegiatan ini para OPD, Forkopimda, tokoh masyarakat dan termasuk juga Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama. 

Kegiatan Rakor ini sebagai langkah preventif penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba Khususnya di wilayah Kabupaten Musi Rawas. Kabupaten Tanggap Ancaman Narkoba merupakan sebuah program pendekatan alternatif yang mendorong arah berbagai sektor pembangunan di wilayah Kabupaten/Kota yang berorientasi pada upaya mengantisipasi, mitigasi ancaman narkoba.

BACA JUGA:Apresiasi Kinerja Terbaik, Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Berikan Penghargaan Pegawai Berprestasi

BACA JUGA:Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Ikuti Diseminasi Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM)

Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama sangat mengapresiasi kegiatan ini, beliau mengungkapkan kegiatan ini merupakan suatu bentuk usaha yang sangat bagus sebagai wadah bertukar informasi dan juga program ini dinilai sangat penting bagi stakeholders, sebagai pedoman untuk mengambil perannya masing-masing secara kolaboratif dalam rangka mencegah dan memberantas narkoba.

Kegiatan dilanjutkan dengan Penandatangan Pencanangan Zona Integritas Menuju WBK / WBBM di Lingkungan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Musi Rawas.(*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: