Buruan Cek! Inilah 5 Jenis Batu Akik Termahal yang Sering Dicari Kolektor untuk Jadikan Barang Antik

Buruan Cek! Inilah 5 Jenis Batu Akik Termahal yang Sering Dicari Kolektor untuk Jadikan Barang Antik

Batu Akik.--Instagram @dots_yogya

LINGGAUPOS.CO.ID – Beberapa jenis batu akik termahal tentu akan menjadi suatu daya tarik tersendiri bagi para kolektor yang mana nantinya menjadi sebagai barang antik.

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Senin, 27 Mei 2024, selain harga dari batu akik ini terbilang mahal, batu akik ini juga masuk ke dalam daftar yang selalu diburu dan jadikan barang antik.

Untuk kamu para pecinta batu akik, dan merupakan kolektor barang antik, yuk simak informasi dibawah ini mengenai 5 jenis batu akik termahal yang sering dicari para kolektor untuk dijadikan sebagai barang antik, simak di bawah ini.

1. Pink Legacy

BACA JUGA:Mengenal Espresso , Kopi yang Autentic, Begini Cara Buatnya

Batu akik Pink Legacy ini merupakan batu akik yang mempunyai warna merah muda yang mendalam serta sangat mempesona.

Untuk beratnya sendiri bekisar 18,96 karat, dan pada sebuah lelang, batu ini telah terjual dengan harga yang lebih yakni dari USD 50 juta.

Batu akik ini sangatlah mempesona dengan keindahan dan keunikan yang dibawanya, membuat mereka menjadi barang yang sangat diidamkan oleh para kolektor hingga penggemar batu permata di seluruh dunia.

Mengenai harganya yang sangat fantastis ini mencerminkan nilai sejarah serta estetika yang sangat luar biasa yang dipunya oleh batu akik Pink Legacy ini.

BACA JUGA:Hati-Hati! Begini Cara Merawat Koleksi Barang Antik yang Tak Bisa Sembarangan, Cek di Sini

2. Blue Moon

Batu akik Blue Moon ini ditemukan pada Afrika Selatan serta mempunyai warna biru yang sangat langka nan intens.

Batu akik ini mencapai berat hingga 29,6 karat serta terjual seharga sekitar USD48,4 juta pada lelang, yang menjadikannya salah satu batu akik termahal di dunia saat ini.

3. Pink Star

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: