Awas! Ini 5 Penyakit yang Membuatmu Gagal Tes Kesehatan Sekolah Kedinasan, Buruan Cek

Awas! Ini 5 Penyakit yang Membuatmu Gagal Tes Kesehatan Sekolah Kedinasan, Buruan Cek

Awas! Ini 5 Penyakit yang Membuatmu Gagal Tes Kesehatan Sekolah Kedinasan, Buruan Cek--instagram: humasipdn.id

LINGGAUPOS.CO.ID - Ketahui berikut daftar 5 penyakit yang bisa membuat para calon peserta sekolah kedinasan gagal, cek dibawah ini daftarnya.

Salah satu perguruan tinggi yang banyak diminati oleh para lulusan SMA Sederajat ialah untuk dapat masuk ke sekolah kedinasan.

Namun, untuk dapat lolos seleksi di sekolah kedinasan tidaklah mudah, selain persaingannya yang ketat ada berbagai tahapan seleksi yang harus dilewati.

Dari tahap administrasi, SKD, tes kesehatan dan lainnya yang telah ditetapkan oleh masing-masing instansi dan perguruan tinggi sekolah kedinasan yang ada.

BACA JUGA:Keluarga Curiga, Soal Korban Terjun ke Sungai Musi di Muara Lakitan Musi Rawas

Untuk itu, sebelum mendaftar anda perlu tahu terlebih dahulu persyaratan yang diperuntukkan oleh masing-masing sekolah kedinasan agar tidak salah dalam melangkah.

Seperti yang diketahui bahwa 2024 tidak cuma satu instansi yang membuka untuk mendaftar di sekolah kedinasan tetapi ada 8 instansi yang menaungi sekolah kedinasan diperuntukkan dalam pendaftaran sekolah kedinasan 2024 ini.

Sehingga dengan demikian, anda dapat memilih akan mendaftar dimana, diantara 8 kementerian yang menerima sekolah kedinasan tersebut.

Nah, khusus dalam ulasan kali ini kita akan mengulas mengenai tahapan tes kesehatan pada sekolah kedinasan.

BACA JUGA:Lapas Lubuk Linggau Ikuti Evaluasi Pembangunan ZI menuju WBK oleh TPI Inspektorat Jenderal Kemenkumham

Seperti pada penerimaan tahun sebelumnya, tes kesehatan adalah ujian wajib yang dijalani oleh para siswa yang mendaftar di sekolah kedinasan.

Untuk itu, anda perlu mengetahui informasi mengenai apa saja yang perlu dipersiapkan dalam tes kesehatan, termasuk informasi mengenai beberapa penyakit yang berpotensi membuat anda gagal pada tahap tes kesehatan.

Langsung saja, berikut LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda, mengutip dari berbagai sumber, berikut 5 penyakit yang bisa menggagalkan tes kesehatan di sekolah kedinasan.

5 Penyakit Bisa Buat Gagal Tes Kesehatan Sekolah Kedinasan 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: