Pejuang Sekolah Kedinasan 2024 Catat Nih, Segini Nilai Ambang Batas SKD, Cek Sekarang!

Pejuang Sekolah Kedinasan 2024 Catat Nih, Segini Nilai Ambang Batas SKD, Cek Sekarang!

Pejuang Sekolah Kedinasan 2024 Catat Nih, Segini Nilai Ambang Batas SKD, Cek Sekarang!--instagram: sekolah_kedinasan

LINGGAUPOS.CO.ID - Para pejuang sekolah kedinasan 2024 wajib simak ulasan berikut ini, angka nilai ambang batas dalam tes SKD yang dapat membuatmu lolos seleksi, yuk cek sekarang.

Pemerintah Indonesia kembali membuka pendaftaran sekolah kedinasan tahun 2024 bagi 8 instansi yang menerima sejumlah formasi.

Bahkan pendaftaran di sekolah kedinasan sendiri hingga saat ini masih berlangsung, yaitu dimulai pada 15 Mei hingga 13 Juni 2024.

Untuk itu, anda yang belum mendaftar buruan daftar di salah satu instansi favoritmu sebelum jadwal pendaftaran berakhir.

BACA JUGA:Lapas Lubuk Linggau Ikuti Evaluasi Pembangunan ZI menuju WBK oleh TPI Inspektorat Jenderal Kemenkumham

Nah, bagi anda yang sudah mendaftar, maka selanjutnya anda tinggal menunggu tahap administrasi atau pendaftaran ini selesai. 

Nantinya, setelah lolos di tahap administrasi selanjutnya anda akan mengikut ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Untuk dapat lolos ke sekolah kedinasan maka tahap SKD tak boleh diabaikan, sebab tahap ini menjadi bagian penentu dan sangat penting untuk kamu pahami.

Agar bisa lolos di tahap ini, peserta harus meraih skor minimal setara dengan nilai ambang batas atau passing grade SKD sekolah kedinasan yang sudah ditentukan.

BACA JUGA:Pilkada Musi Rawas 2024, Hj Suwarti Lengkapi Berkas di PDI Perjuangan, Sony: Peluang Koalisi Mungkin Saja

Adapun berdasarkan keputusan Menteri PANRB Nomor 144 Tahun 2024, ada tiga jenis materi dalam SKD di seleksi kedinasan tahun ini.

Ketiganya yaitu Tes Karakteristik Pribadi (TKP), Tes Intelegensi Umum (TIU), dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

Ujian ini SKD ini mempunyai durasi selama 100 menit. Sebagai informasi, SKD juga merupakan bentuk seleksi yang diterapkan dalam rekrutmen CASN yaitu CPNS dan PPPK.

Lantas, berapa nilai ambang batas yang harus dicapai oleh peserta agar lulus SKD sekolah kedinasan. Nah, berikut LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: