Soal Informasi Siska Sarangheo Meninggal Dunia, ini Penjelasan Lapas Kembangkuning Nusakambangan

Soal Informasi Siska Sarangheo Meninggal Dunia, ini Penjelasan Lapas Kembangkuning Nusakambangan

Soal Informasi Siska Sarangheo Meninggal Dunia, ini Penjelasan Kalapas Kembangkuning Nusakambangan--

CILACAP, LINGGAUPOS.CO.ID – Soal informasi bahwa Apriyanto alias Siska Sarangheo meninggal dunia di Nusakambanga, diklarifikasi pihak Lapas Kembangkuning.

Lapas Kembangkuning ini, berada di Nusakambanan, Kabupaten Cilacap Provinsi Jawa Tengah. Saat ini Apriyanto alias Siska Sarangheo menjalani hukuman di sana.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Kembangkuning, Winarso mengatakan bahwa Apriyanto saat ini masih hidup dan menjalani hukumannya sesuai prosedur yang berlaku.

Ia pun menjelaskan bahwa informasi di berbagai platform media sosial informasi yang menyebutkan bahwa Apriyanto meninggal dunia, adalah tidak benar.

BACA JUGA:Polda Sumatera Selatan Sita Benih Lobster Senilai Rp15,9 Miliar, ini 2 Orang Pelakunya

“Untuk berita tentang Apriyanto alias Siska Sarangheo itu tidak valid. Kami dari Lapas Kembangkuning memverifikasi bahwa Apriyanto alias Siska sedang menjalani masa hukuman di Lapas Kembangkuning Nusakambangan. Terima kasih,” jelas pihak Lapas Kembangkuning, Jumat 17 Mei 2024.

Selain itu juga dijelaskan oleh pihak Lapas Kembangkuning bahwa informasi Siska menjadi korban pengeroyokan juga tidak benar.

“Untuk warga binaan Apriyanto menjalani masa pidananya di Lapas Kelas IIA Kembangkuning, Warga Binaaan Pemasyarakatan (WBP) terkait dalam keadaan sehat dan tidak ada pengeroyokan,” jelasnya melalui WA Official LINGGAUPOS.CO.ID.

Sementara itu melalui IG, Lapas Kembangkuning juga menjelaskan bahwa berita tentang kematian Siska adalah sepenuhnya tidak berdasar dan merupakan bentuk misinformasi yang bertujuan untuk menciptakan keresahan di masyarakat.

BACA JUGA:Dini Hari, Pemuda Lahat Dicegat di Pangkal Jembatan Muratara, Polisi Temukan Serbuk Berbahaya

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu melakukan verifikasi terhadap informasi yang diterima, terutama yang beredar di media sosial,” jelasnya. 

“Sebaiknya merujuk pada sumber-sumber resmi dan terpercaya sebelum menyebarluaskan berita yang belum tentu kebenarannya,” ia mengatakan. 

“Misinformasi seperti ini tidak hanya menyesatkan, tetapi juga dapat mengganggu ketertiban umum dan menimbulkan kepanikan yang tidak perlu “ pungkas Winarso.

Beredar informasi Siska Sarangheo meninggal dunia di Nusakambangan. Informasi ini beredar luas di media sosial sejak Rabu 15 Mei 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: