Mau Daftar Sekolah Kedinasan 2024, Pahami Ini 5 Tahapan Seleksi Menentukan Kelulusan

Mau Daftar Sekolah Kedinasan 2024, Pahami Ini 5 Tahapan Seleksi Menentukan Kelulusan

Mau Daftar Sekolah Kedinasan 2024, Pahami Ini 5 Tahapan Seleksi Menentukan Kelulusan -Tangkap Layar-disway.id

LINGGAUPOS.CO.ID- Bagi anda yang mau mendaftarkan diri di Sekolah Kedinasan pada 2024, ada baiknya pahami ini 5 tahapan dalam seleksi ini sebagai penentu kelulusan.

Sekolah Kedinasan menjadi salah satu pilihan para lulusan SMA,SMK,MA dan Sederajat untuk melanjutkan tahap pendidikan selanjutnya.

Pada tahun 2024 ini Sekolah Kedinasan di 8 instansi/kementerian kembali dibuka, pendaftaran pun sudah dimulai pada Rabu, 15 Mei 2024.

Salah satu hal yang perlu kamu pahami sebelum mendaftarkan diri adalah tahapan dari seleksi sekolah kedinasan itu sendiri. 

BACA JUGA:Pendaftaran Sekolah Kedinasan IPDN 2024 Dibuka, Lulus Langsung Kerja di Pemda Jadi PNS, Ini Syaratnya

Seperti yang akan kita bahas berikut. Namun sebelum itu pahami dulu lebih jauh terkait sekolah kedinasan.

Sekolah kedinasan memiliki jumlah peminat yang sangat banyak. Sebab, apabila lulus dari sekolah kedinasan mereka akan langsung menjadi seorang PNS tanpa ikut seleksi  CASN lagi.

Meskipun pada dasarnya, sekolah kedinasan sendiri ialah perguruan tinggi kedinasan (PTK) yang setara dengan pendidikan Diploma atau Sarjana, namun lulusannya terjamin bahkan langsung jadi PNS.

Namun, sebagai informasi sekolah kedinasan ini ada yang berstatus sebagai ikatan dinas dan sekolah kedinasan non-ikatan dinas.

BACA JUGA:Pendaftaran Sekolah Kedinasan STMKG 2024 Dibuka, Semuanya Gratis Lulus Langsung Jadi ASN, Buruan Cek Jadwalnya

Selain lulus langsung menjadi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kementerian yang menaunginya, sekolah kedinasan yang berstatus ikatan dinas juga mempunyai keuntungan lain yaitu fasilitas sekolah lengkap dengan biaya pendidikan gratis.

Sementara untuk sekolah kedinasan non-ikatan dinas meski setelah lulus tidak langsung menjadi ASN namun prospek kerjanya juga terjamin.

Selain itu, untuk seleksi pendaftaran sekolah kedinasan berbeda dengan pendaftaran di perguruan tinggi pada umumnya.

Dimana tahapan seleksi pada sekolah kedinasan juga lebih banyak karena harus melalui beberapa proses, sehingga dinyatakan lulus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: