Pendaftaran Sekolah Kedinasan IPDN 2024 Dibuka, Lulus Langsung Kerja di Pemda Jadi PNS, Ini Syaratnya

Pendaftaran Sekolah Kedinasan IPDN 2024 Dibuka, Lulus Langsung Kerja di Pemda Jadi PNS, Ini Syaratnya

Pendaftaran Sekolah Kedinasan IPDN 2024 Dibuka, Lulus Langsung Kerja di Pemda Jadi PNS, Ini Syaratnya--instagram: praja_ipdn_

LINGGAUPOS.CO.ID - Pendaftaran sekolah kedinasan Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) 2024 telah dibuka, lulus dari sini langsung jadi PNS bekerja di Pemerintahan Daerah (Pemda), Ketahui ini persyaratannya.

Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) telah membuka pendaftaran penerimaan calon praja baru tahun 2024.

IPDN menjadi salah satu sekolah kedinasan yang banyak diminati, sebab setelah lulus dari IPDN anda akan langsung menjadi PNS dan langsung bekerja di Pemerintahan Daerah (Pemda).

Tahun ini IPDN kembali membuka Seleksi Penerimaan Calon Praja (SPCP) sebagaimana yang tercantum dalam Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) No B/1977/M.SM.01.00/2024.

BACA JUGA:HP Curian Diberikan ke Istri, Terlacak Tim Elang Polsek Lubuk Linggau Timur, Begini Jadinya

Mendaftar di IPDN bisa bagi anda yang lulusan SMA, MA, Sederajat. Untuk tahun 2024 ada sebanyak 721 formasi yang disediakan.

Selain itu, selama kuliah di IPDN para siswa akan dibebaskan dari biaya kuliah dan asrama alias gratis. Bahkan kabarnya peserta akan dapat tunjangan pendidikan.

Adapun dikutip dari laman resmi IPDN, diketahui jika IPDN adalah sebuah lembaga pendidikan tinggi kedinasan yang berada di bawah naungan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Nah, sekolah ini menyelenggarakan pendidikan di bidang kepamongprajaan untuk menghasilkan kader pemerintahan yang kompeten, berkarakter dan berpendidikan.

BACA JUGA:Modus Pembunuhan Owner Kopi Selangit Musi Rawas, Tersangka Berjalan 2 Jam, Gunakan Alat Bantu Bambu

IPDN menyelenggarakan program pendidikan yang meliputi program Diploma IV, Sarjana, Pascasarjana dan Program Profesi Kepamongprajaan.

Untuk fakultasnya sendiri terdiri dari Fakultas Politik Pemerintahan, Fakultas Pemerintahan dan Fakultas Perlindungan Masyarakat.

Jadwal Pendaftaran IPDN 2024

• Pengumuman Pembukaan Seleksi: 14-28 Mei 2024 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: