Wujudkan Masyarakat yang Sehat, PT Barasentosa Lestari Berikan Bantuan Mesin EKG Ke Puskesmas Pauh Muratara

Wujudkan Masyarakat yang Sehat, PT Barasentosa Lestari Berikan Bantuan Mesin EKG Ke Puskesmas Pauh Muratara

FFoto bersama usai bantuan alat kesehatan berupa mesin monitor elektrokardiogram (EKG) atau detak jantung, tabung oksigen, timbangan bayi posyandu di Puskesmas Desa Pauh 1 Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Sabtu 4 Mei 2024.-Foto: Dokumen PT BSL-

MURATARA, LINGGAUPOS.CO.ID - Dalam mewujudkan masyarakat yang sehat serta dapat memberikan pertolongan pertama kepada pasien, PT Barasentosa Lestari (BSL) berikan bantuan alat kesehatan berupa mesin monitor elektrokardiogram (EKG) atau detak jantung, tabung oksigen, timbangan bayi posyandu dan lainnya.

Penyerahan bantuan alat kesehatan diterima langsung oleh KUPT atau Kepala Puskesmas Pauh, dr. Arnida didampingi oleh Staf Puskesmas lainnya di Desa Pauh 1 Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Sabtu 4 Mei 2024.

Selain itu, penyerahan bantuan alat kesehatan ini dihadiri Kepala Puskesmas Desa Pauh 1  dan Presiden Direktur PT BSL beserta Staf Puskesmas.

Manager External Relation PT BSL, Hermawan mengatakan,"Saat ini PT BSL bersyukur karena barang yang dibutuhkan oleh tenaga medis dasar penanganan kegawatdaruratan perlahan bisa terpenuhi sehingga dapat memberikan pertolongan pertama kepada pasien di Puskesmas Pauh,"katanya.


Manager External Relation PT BSL, Hermawan foto bersama usai bantuan alat kesehatan berupa mesin monitor elektrokardiogram (EKG) atau detak jantung, tabung oksigen, timbangan bayi posyandu di Puskesmas Desa Pauh 1 Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Musi Rawas-Foto: Dokumen PT BSL-

"Mari bersama-sama kita dapat membantu pelayanan standar di fasilitas kesehatan di sekitar kita,"ungkapnya.

Lanjutnya, penyerahan bantuan ini bertujuan realisasi program PPM bidang kesehatan untuk memenuhi standar pelayanan kesehatan di Puskesmas Pauh kepada masyarakat.

Hermawan menjelaskan perusahaan dapat membantu apa yang bisa kita bantu dan masyarakat juga dapat membantu menjaga pola hidup sehat dengan berolahraga, cuci tangan.

Kemudian, buang sampah pada tempatnya,menjaga lingkungan rumah masing-masing dengan bersih untuk mewujudkan kehidupan bersih, sehat dan bahagia.

BACA JUGA:Peringati Bulan K3 Nasional, PT BSL Gelar Donor Darah dan Berikan Dukungan Tim Futsal Usia Dini Muratara

BACA JUGA:Peduli Bencana Banjir di Muratara, PT BSL, Salurkan Bantuan Sembako dan Obat-obatan

Dikatakannya, PT BSL berharap dengan bertambahnya peralatan kesehatan di Puskesmas Pauh petugas medis terbantu semakin mudah dalam memberikan pelayanan kesehatan dan kegawatdaruratan.

"Kami menghimbau tanggung jawab kesehatan bukan hanya tugas dari fasilitas kesehatan saja, namun kita semua mempunyai andil dalam mewujudkan masyarakat yang sehat, bisa mulai dari hal hal kecil seperti membuang sampah pada tempatnya, tidak begadang, rajin minum air mineral dan lainnya,"tutupnya.(*) 

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: