Peringati Bulan K3 Nasional, PT BSL Gelar Donor Darah dan Berikan Dukungan Tim Futsal Usia Dini Muratara

Peringati Bulan K3 Nasional, PT BSL Gelar Donor Darah dan Berikan Dukungan Tim Futsal Usia Dini Muratara

Karyawan dari mitra kerja/kontraktor PT BSL foto bersama usai menggelar donor darah di Gedung Serba Guna PT BSL Desa Belani Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Muratara dengan tema Sehatkan RAGA, Selamatkan Jiwa, Sabtu 17 Februari 2024.--

MURATARA, LINGGAUPOS.CO.ID - Dalam memperingati bulan K3 Nasional dan kegiatan rutin tahunan, PT Barasentosa Lestari (BSL) menggelar kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dikemas dalam bentuk donor darah.

Kegiatan donor darah ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) dengan Community Development PT Barasentosa Lestari (BSL).

Kemudian, juga diberikan dukungan kepada tim futsal usia dini Desa Belani yakni berupa bola dan seragam untuk menambah motivasi berlatih dan berusaha keras dalam memenangkan turnamen.

Donor darah dihadiri seluruh karyawan dari mitra kerja/kontraktor PT BSL di Gedung Serba Guna PT BSL Desa Belani Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Muratara dengan tema Sehatkan RAGA, Selamatkan Jiwa, Sabtu 17 Februari 2024.


PT BSL berikan dukungan kepada tim futsal usia dini Desa Belani yakni berupa bola dan seragam untuk menambah motifasi berlatih dan berusaha keras dalam memenangkan turnamen.--

Kepala Teknik Tambang (KTT), Petra Parulian Tambunan mengatakan,"Untuk karyawan semoga terus bersemangat mengikuti donor darah di BSL yang diadakan rutin 1 tahun 2 kali di Februari dan Agustus,"katanya.

"Kami menghimbau kepada masyarakat sekitar diharapkan dapat juga berpartisipasi mengikuti program donor darah tsb yang bersifat untuk umum,"ungkapnya.

Dikatakannya, Seribu tetes air mata tidak mampu menyelamatkan jiwa, tapi setetes darah mampu menyelamatkan jiwa seseorang.

Petra Parulian Tambunan menjelaskan sesuai konsep dan prinsip pengembangan dan pemberdayaan masyarakat yang mengacu pada implementasi Keputusan Menteri ESDM No.1824 K/30/MEM/2018, maka pengabdian masyarakat adalah salah satu aspek yang direalisasikan melalui kegiatan ini.

BACA JUGA:Peduli Bencana Banjir di Muratara, PT BSL, Salurkan Bantuan Sembako dan Obat-obatan

BACA JUGA:Bentuk Kepedulian Kepada Masyarakat Serta Peringatan HUT RI ke 78 Tahun, PT BSL Sukses Gelar Donor Darah

“Kami ingin memberikan kontribusi positif yang berdampak luas bagi masyarakat juga menjadi momentum untuk lebih mendekatkan diri antara seluruh karyawan dengan masyarakat Kabupaten Muratara,” tutupnya.(*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di WhatsApp. Caranya klik DI SINI, kemudian klik tombol ikuti di kanan atas di aplikasi WhatsApp. Atau gabung di WhatsApp Grup melalui LINK INI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: